Home >> Nasional >> Wiranto Bahagia Papua Telah Damai

Wiranto Bahagia Papua Telah Damai

 

Hasil gambar untuk wiranto cfd

Bekasi – Bhatara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebutkan suasana di Papua dan Papua Barat sudah kondusif.

“Hari ini kita bahagia sekali. Pagi tadi saya dapat kabar dari Papua dan Papua Barat suasana sudah kondusif. Semua wilayah sudah damai,” ujarnya menghadiri kegiatan Yonsan Papua di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (01/9).

Wiranto juga berterima kasih karena masyarakat di Papua dan Papua Barat sudah damai, sehingga kegiatan mulai berjalan dan toko-toko mulai berjualan kembali.

“Kita bersyukur. Terima kasih teman-teman Papua sudah sadar, tidak perlu kita berkelahi, anarki, bakar-bakaran. Kita mencoba menyiarkan bahwa kita bersaudara. Kita siap menyelesaikan masalah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan semangat ini mendinginkan suasana dan bersatu padu,” ujarnya demikian.

Mengutip dari CNN Indonesia, Wiranto menuturkan pemblokiran internet di wilayah Papua dan Papua Barat akan segera dicabut. Ini artinya masyarakat setempat bisa kembali menikmati internet.

“Kalau sudah damai untuk apa kami ‘blocking’ medsos dan internet di Papua,” tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi melakukan pemblokiran internet di Papua dan Papua Barat. Langkah itu diambil untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Selain internet, pemerintah juga akan menarik keluar aparat keamanan, Polri dan TNI dari wilayah Papua.

“Kalau sudah damai, buat apa aparat keamanan ribut-ribut dan ramai-ramai di sana,” tegas Wiranto.

 

(mncs)

 

Image Source : DetikCom.

 
Facebook Comments

Baca Juga!..

foto_20092014_2

Negara Alami Kerugian Mencapai Rp 98 M Akibat Dari Faktur Pajak Fiktif

Bekasi-Bhatara, Perpajakan dengan modus faktur fiktif yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 98 miliar lebih ...

365a198c-5d34-41d8-a5b7-44c8e29ecec6_169

Ketua MPR Ingatkan Pacasila Harus Mejadi Dasar Di Keluarga Dan Masyarakat

Bekasi-Bhatara, Bambang soesatyo selaku Ketua MPR menekankan bahwa pancasila harus menjadi dasar nilai bagi pembentukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *