Home >> Liputan Khusus >> Warung Tenda Dadakan Geliat Ekonomi Warga Subah, Batang

Warung Tenda Dadakan Geliat Ekonomi Warga Subah, Batang

3A (1)

BATANG-BHATARA, Pertumbuhan ekonomi warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi sasaran TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang mulai terlihat geliatnya. Senin sore (14/10/18).

Semula hanya areal perkebunan sengon warga Desa Cluwuk, desa tetangga Durenombo, namun berkat adanya TMMD yang akan dibuka 15 Oktober ini, warung-warung tenda warga tersebut mulai didirikan menyambut peresmian hajatan pembangunan desa. Ini tentunya bonus tersendiri bagi warganya selain akan dimanjakan dengan pembangunan jalan aspal penghubung dua dusun, Durenombo-Durensari (sasaran utama program) sepanjang 2.359 meter dan lebar 3 meter, nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pemasaran hasil bumi, akses pendidikan dan kesehatan warga setempat.

Salah satu yang mendirikan warung tenda adalah Zaenal Arifin (43) kaos biru warga Rt. 03 Rw. 02. Warung tersebut hanya tambahan penghasilan bagi Zaenal yang mengintip peluang dagang sejak kedatangan ratusan prajurit TNI Satgas. Kesehariannya adalah buruh penyadap karet PTPN 9 Pekalongan.

3B (1)

Baca juga>>“TNI Bangun Akses Melewati Dusun yang Hilang” Diapresiasi Aparatur Desa Durenombo

Warung-warung ini berlokasi di sebelah depan lapangan desa tempat upacara TMMD pembukaan berlangsung, namun setelah itu warga akan menggesernya ke lokasi-lokasi dimana pekerjaan fisik dikerjakan. Zaenal bersama warga lainnya umumnya akan menjual nasi bungkus, mie rebus, air mineral, rokok, kopi, kacang serta jenis kue kering. Dengan semangat ia menyatakan bahwasanya hasil dari usaha ini diharapkan bisa menambah income harian. Lebih lanjut, Zaenal mengatakan keberadaan warung-warung dadakan seperti miliknya di lokasi TMMD, akan menjamur mengingat lokasi kerja yang jauh dari pasar maupun warung warga.

Sementara Kades setempat, H. Sireng sangat menyambut baik pertumbuhan ekonomi warganya dengan berjualan selama TMMD berlangsung sampai dengan 14 November mendatang. “Sebagai pimpinan desa, saya tetap menghimbau warga agar tetap membantu pekerjaan TNI. Menambah ekonomi perlu, namun ikut membangun jalan desa adalah kewajiban utama sebagai warga negara dalam pembangunan.” tegasnya.

 

{AS}

Facebook Comments

Baca Juga!..

bom-bunuh-di-polrestabes-medan-lukai-6-anggota-polri-dan-1-warga-sipil-xUO

Diduga Bom Bunuh Diri Meledak Di Mapolresta Medan

Bekasi-Bhatara, Bom meledak di Polrestabes Medan di duga bom tersebut ialah bom bunuh diri. Warga ...

tim-densus-88-geledah-rumah-di-jajaway_antapani_kota-bandung_20170816_115658

Teroris Yang Tertangkap Di Cirebon Masih Berkaitan Dengan Yang Tertangkap di Indramayu

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris yang di tangakap Tim Densus 88 berinisial YF pada Minggu (13/10) lalu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *