Home >> Kemasyarakatan >> Wakil Ketua KPK memperingati Tidak Korupsi Sesudah Terpilih Sebagai Pemimpin

Wakil Ketua KPK memperingati Tidak Korupsi Sesudah Terpilih Sebagai Pemimpin

petuah kpk

Bekasi-Bhatara, Korupsi di dalam kepemimpinan sudah sering terjadi bukan hanya sekali namun sudah tercatat ratusan kali bahkan ribuan kali kasus seperti itu muncul.

Korupsi bukan hanya akan merugikan Negara namun akan merugikan diri sendiri bahkan bisa merugikan orang terdekat kita.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memperingati kepada para peserta pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk bersikap bak pelayan masyarakat dan tak pamer harta.

“Risikonya adalah bukan hanya diri Anda, Pak, bukan risiko koruptor maksudnya, tapi juga keluarga dan anak-anaknya,” kata Ghufron dalam webinar pembekalan pilkada yang disiarkan kanal YouTube KPK, Kamis (12/11/2020).

Para calon yang keluar namanya sebagai pemenang dalam pilkada benar benar amanah saat menjabat, bila tidak ada korupsi KPK akan senang.

“Oleh karena itu, mari, KPK senang Anda semua terpilih jadi pemimpin-pemimpin daerah kemudian amanah, KPK santai, KPK bahagia, KPK tidak senang kalau kemudian banyak tangkapan,” ucap Ghufron.

Ghufron lantas menyinggung upaya para kepala daerah dalam memenangkan pilkada hingga menghabiskan dana besar. “Kalau sudah mikir-nya mikir modal, ini bukan pejabat publik, ini pedagang. Kalau pedagang, jangan duduk sebagai pejabat publik. Kalau pejabat publik, jangan duduk sebagai pedagang,” ujarnya.

Ghufron menyarankan para kandidat kepala daerah yang masih gemar menunjukkan gaya hidup mewah. Mereka disarankan Ghufron meniti karier sebagai selebriti dan pengusaha.

“Kalau masih bersenang-senang, bermewah-mewahan, ya sudah jadi selebriti, jadi pengusaha, nggak masalah. LHKPN dan lain-lain ini karena Anda pejabat. Kalau Anda bukan pejabat, nggak perlu ber-LHKPN-an, Anda mendapat sumbangan, dapat macam-macam nggak ada masalah, nggak perlu dilaporkan gratifikasi, dianggap suap,” jelas Ghufron.

 

 

 

 

 

(Sumber: Suara.com)

 

 

 

 

 

[NZ]
Facebook Comments

Baca Juga!..

psbbb

PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang

Bekasi-Bhatara, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta kembali di perpanjang selama 14 ...

titooo

Lebih Dari Rp 252,78 T APBD Daerah Didiamkan Di Bank

Bekasi-Bhatara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian mengungkapkan bahwa banyak anggaran daerah yang malah didiamkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *