Home >> Nasional >> Unjuk Rasa Mahasiswa Di Manokrawi Berujung Kerusuhan

Unjuk Rasa Mahasiswa Di Manokrawi Berujung Kerusuhan

61a31ea5-ec23-453e-ba79-8beafd43268b_169

Bekasi-Bhatara, Unjuk rasa Mahasiswa di Manokwari berujung Kerusuhan, Polisi masih terus melakukann negosiasi dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat di Manokwari.

 

Sejumlah ruas jalan di Manokwari terutama jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan utama kota Manokwari diblokade massa yang mengakibatkan aktivitas masyarakat maupun arus lalu lintas lumpuh.

 

Tak hanya aksi itu saja mahasiswa kemudian menebang pohon dan membakar ban di tengah Jalan raya .
“Kami melakukan negosiasi dulu dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat di sana,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (19/8/2019).

“Ya tadi pagi sudah kondusif situasi, sudah berhasil komunikasi tapi agak siang sedikit mereka ada bakar-bakaran dan perusakan fasum, kendaraan,” imbuh dia.

Dedi mengatakan, kerusuhan di Manokwari itu bermula dari mahasiswa dan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya terkait insiden kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya beberapa hari lalu. Mereka, kata Dedi, kemudian melakukan pemblokiran jalan hingga melakukan pembakaran dan perusakan.

Singkatnya spontanitas mahasiswa tadi pagi melakukan unjuk rasa, kemudian juga dari masyarakat bergabung dengan mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan cara memblokir seluruh perempatan-perempatan jalan. Dengan kejadian tersebut, kapolda bersama seluruh jajaran berkomunikasi, silakan menyampaikan aspirasi tapi jangan anarkis,” jelasnya.

Dedi mengungkapkan, hingga kini pihaknya terus melakukan negosiasi agar para demonstran membuka jalan yang diblokir dan tidak melakukan perusakan maupun pembakaran. Hingga saat ini, kata dia, semua titik jalan di Manokwari masih diblokade.

“Hampir semua titik-titik jalan, perempatan jalan di Manokwari diblokir sama komunitas masyarakat dan mahasiswa. Mahasiswa ini di pusat kota, tapi dipinggirannya banyak jalan diblokir,” kata Dedi.

“Hasil negosiasi tadi untuk masy tidak melakukan tindakan anarkis tapi masih memblokade jalan. Ini masih diupayalan blokade dibuka. Kami selalu mengedepankan soft apporach,” sambungnya.

 

(sumber: liputan6.com)

 

 

 

[ndi]

Facebook Comments

Baca Juga!..

karopenas

Empat Tersangka Terkait Bom Bunuh Diri Di Medan Menyerahkan Diri

Bekasi-Bhatara, Tersangka terkait peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, telah menyerahkan diri ...

foto_20092014_2

Negara Alami Kerugian Mencapai Rp 98 M Akibat Dari Faktur Pajak Fiktif

Bekasi-Bhatara, Perpajakan dengan modus faktur fiktif yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 98 miliar lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *