Home >> Lifestyle >> Uniknya Batu Lawang Menjadi Destinasi Wisata Di Kabupaten Cirebon

Uniknya Batu Lawang Menjadi Destinasi Wisata Di Kabupaten Cirebon

KSLZ8258-e1555225322979-750x422

Bekasi-Bhatara, Jika anda ke kota Cirebon, taka da salahnya unutk berkunjung ke tempat wisata alam Batu Lawang, tempat wisata ini sudah di buka sejak tahun 2016 dan menjadi tempat wisata terkenal di Cirebon berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Belakangan ini tempat wisata tersebut sempat nge-hits di kalangan traveler.

“Kalau orang dulu bilangnya dulu Batu Lawang ini adalah gerbang menuju sesuatu,” kata pengelola Batu Lawang, Badai. Senin (7/10/2019).

legenda tersebut ada karena pahatan alami dari tebing batu di Batu Lawang menyerupai sebuah gerbang besar. ungkap Badai.

Beda dengan zaman dahulu, Batu Lawang kini diminati sebagai obyek wisata. Di sini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain ATV, flying fox, atau berfoto selfie di anjungan foto yang tersedia.
Wisatawan juga dapat menjajal aktivitas panjat tebing untuk pemula dan ahli, lewat jasa panjat tebing yang tersedia.
TEBING CUPANG 2

Fasilitas wisata di Batu Lawang terbilang lengkap, tersedia toilet, warung makan, dan mushola.

Akses menuju Batu Lawang terbilang cukup baik di bandingkan ketika baru di buka kni jalannya sudah di aspal mulus dan dapat di lalui oleh kendaraan roda empat.

Meski begitu jalurnya terbilang sempit dan akan cukup menantang jika dilewati pada hari libur.

Batu lawang buka dari pukul 06.00-18.00. Untuk masuk ke Batu Lawang dikenakan biaya Rp 5.000 per orang, parkir mobil Rp 5.000, dan parkir motor Rp 3.000.

Dari Jakarta, Batu Lawang dapat ditempuh selama empat jam berkendara. Sedangkan dari Kota Cirebon, Batu Lawang dapat ditempuh selama satu jam berkendara.

 

 

 

 

( sumber : Kompas.com )

 

 

[ndi]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *