Home >> Nasional >> Turut Berduka Presiden Indonesia ke-3 Bj.Habibi Meninggal Dunia

Turut Berduka Presiden Indonesia ke-3 Bj.Habibi Meninggal Dunia

6b3d62c2-865a-474e-b07f-1909a32cb59b

Bekasi-Bhatara, Indonensia telah kehilangan putra terbaik bangsa di usia yang ke 83 tahun Presiden RI Ketiga BJ. Habibi wafat di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) sore. Selain sebagai presiden, BJ Habibie juga merupakan pelopor dalam berbagai bidang teknologi di Indonesia.

Bj.Habibi membangun fasilitas pengembangan satelit Indonesia melalui divisi perancangan dan pengembangan satelit buatan Indonesia PT Dirgantara Indonesia (DI). Demikian yang tertulis dalam keterangan resmi Kemkominfo Rabu (11/9/2019) malam.

“Bagi keluarga besar Kemkominfo, Pak Habibie adalah tokoh panutan di bidang teknologi. Beliau adalah Bapak Teknologi Indonesia. Tahun 1980-an, Menristek BJ Habibie memimpin PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang memiliki divisi perancangan dan pembangan satelit buatan Indonesia,” kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan resmi.

Ferdinandus juga menyebut BJ. Habibi membangun fasilitas pengembangan satelit hingga menyekolahkan puluhan putra-putri terbaik Indonesia ke luar negeri untuk belajar teknologi satelit.”

Untuk terus mengembangkan teknologi di Indonesia, Kemkominfo, kata Ferdinandus, akan membangun satelit buatan Indonesia.

“Kemkominfo akan membangun Satelit Multifungsi Satria, sebuah semangat yang kami pelajari dari Bapak Habibi untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi Bumi Pertiwi,” tutur Ferdinandus.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudintara pun secara pribadi mengucapkan ucapan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie.

“Kita kehilangan negarawan besar Indonesia yang juga Bapak Teknologi kelas dunia. Kita sama2 berdoa agar Pak Habibie husnul khotimah serta kita bacakan Al-Fatihah bagi almarhum,” kata Rudiantara.

Rudiantara juga berharap agar semua pihak bisa meneladani pola pikir BJ Habibie.

“Semoga kita bisa meneladani pola pikir beliau yang senantiasa memadukan pengetahuan, teknologi serta nilai agama dalam merespon terhadap permasalahan,” kata Rudiantara.

Sementara itu, Kemkominfo juga turut berbelasungkawa atas berpulangnya BJ Habibie.

“Keluarga Kemkominfo memandang bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta amal Bapak Habibie tak terputus oleh apapun, tidak juga oleh kematian,” kata Ferdinandus.

Kemkominfo juga berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan BJ Habibie atas ilmu, pengetahuan, teknologi, dan kearifan serta inovasi untuk kemajuan bangsa ini menuju Indonesia maju.

 

 

( sumber ; liputan6.com )

 

 

[ndi]

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

foto_20092014_2

Negara Alami Kerugian Mencapai Rp 98 M Akibat Dari Faktur Pajak Fiktif

Bekasi-Bhatara, Perpajakan dengan modus faktur fiktif yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 98 miliar lebih ...

365a198c-5d34-41d8-a5b7-44c8e29ecec6_169

Ketua MPR Ingatkan Pacasila Harus Mejadi Dasar Di Keluarga Dan Masyarakat

Bekasi-Bhatara, Bambang soesatyo selaku Ketua MPR menekankan bahwa pancasila harus menjadi dasar nilai bagi pembentukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *