Home >> Berita Foto >> Tradisi Selamatan Awali Pembangunan Jalan Penghubung

Tradisi Selamatan Awali Pembangunan Jalan Penghubung

IMG-20180924-WA0013

Kediri-Bhatara, Mengawali babak baru pembangunan jalan sepanjang 1,7 km yang menghubungkan 2 Desa di jembatan perbatasan antar Desa, warga setempat bersama Koramil 06/Mojo menggelar tradisi selamatan, Senin (24/9).

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono, Camat Mojo Sukemi, Kepala Desa Jugo Jayadi dan Kepala Desa Blimbing Djoeari, duduk bersama diatas tikar yang menutup seisi badan jalan jembatan ditas sungai kecil.

“Saya atas nama pribadi dan Kodim, sangat berterima kasih atas kehadiran bapak ibu perangkat desa. Disini juga hadir bapak Kades Jugo, bapak Kades Blimbing, bapak Camat Mojo. Selamatan ini menjadi awal pembangunan jalan, ini tradisi leluhur kita, sudah semestinya kita lestarikan baik-baik,” tutur Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Ia juga berharap ada support dari bapak Kades agar mendorong warganya masing-masing untuk membantu pelaksanaan pembangunan ini. Karena bagaimanapun juga, pembangunan jalan ini untuk warga Jugo dan Blimbing. Kalau sudah jadi, akan mempersingkat waktu perjalanan. Selai itu, ia meminta restu, semoga saat pembukaan nanti akan lancar.

IMG-20180924-WA0014

Baca Juga >>    Tak Mau Lewatkan Nuansa Pegunungan, , Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno Cicipi Makanan Gaplek Perdana

“Sebelum kita mulai mengawali segala kegiatan TMMD kita selamatan ditempat ini. Pembukaan TMMD, saya pastikan akan diadakan di lapangan Desa Jugo. Disana ,kita mengundang Muspida ,Muspika, dari Kodam ada, Korem juga ada, Polsek dan Polres juga kita undang,” pungkasnya.

Sebagaimana tradisi yang sudah turun temurun, selamatanpun dimulai dan doa dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus memohon agar selama pelaksanaan pembangunan jalan bisa lancar hingga sesuai batas waktu yang sudah ditentukan.

Berbagai sajian khas selamatan dinikmati bersama warga setempat, dari daging ayam jago, mie olahan, tempe, tahu, bothe hingga ketela pohon. Duduk dan diatas jembatan perbatasan kedua desa, menjadi penghantar proses pembangunan jalan selama berlangsungnya pra TMMD hingga TMMD kedepan.

(Yra)- (dodik)

Facebook Comments

Baca Juga!..

879896_720

Tiga Personel TNI Di Copot Jabatannya Gara-Gara Postingan Istri Di Media Sosial

Bekasi-Bhatara, Lantaran ulah istri mengunggah konten yang bernada negative di media sosial tiga personel TNI ...

HUT-Bhayangkara

Presiden Jokowi Dodo Bangga Atas Prestasi Yang Di Torehkan TNI Di Ajang Internasional

Bekasi-Bhatara, Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan prajurit TNI, tak hanya di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *