Home >> Peristiwa >> TNI AU Menggunakan Mobil Esemka Yang Berwarna Kuning Cerah Untuk Dinas

TNI AU Menggunakan Mobil Esemka Yang Berwarna Kuning Cerah Untuk Dinas

EGAR_LWUwAAPfZF

Bekasi-Bhatara, TNI Angkatan Udara akhirnya resmi menggunakan mobil merek nasional Esemka sebagai kendaraan dinas di beberapa satuan. Sebelumnya diberitakan bahwa Inkopau sudah memesan 35 unit Esemka untuk dihibahkan ke TNI AU untuk mobilitas di Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara, hanggar, apron, dan taxyway.
 

Dikutip dari laman resminya, Senin (7/10/2019), TNI AU telah melakukan proses serah terima di Terminal Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma ke satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja.

Adapun Satuan-satuan pada Lanud Atang Sendjaja yang menerima mobil Esemka tersebut yakni, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 dan Skatek 024. Komandan Skadron Udara 8 sebagai perwakilan dari Lanud ATS yg menerima kendaraan operasional tersebut.
Disebut Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI AU Yuyu Sutisnya, pemilihan Esemka sebagai kendaraan dinas TNI AU diharapkan bisa turut mendorong industri otomotif dalam negeri.

Pada tahap sekarang membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya.

Tak seperti yang tampak berwarna putih di pabrik, Esemka untuk kendaraan dinas TNI AU diberi warna kuning. Di bagian atap mobil dilengkapi dengan lampu sirine berwarna oranye. Kemudian di bak belakang terdapat tulisan ‘Skadron Udara’ disertai dengan profil police line miring.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara, khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan,” ungkap Yuyu.

 

 

( sumber : Detik.com )

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

ninoy-karundeng

Ninoy Karundeng di culik dan Eksekusi Ala Isis

Bekasi-Bhatara, Relawan Presiden Jokowi Dodo (jokowi) Yang Bernama Ninoy Karundeng menagalami hari yang tidak baik ...

karopenmas-divisi-humas-polri-brigjen-pol-mohammad-iqbal_20180807_192009

Enam Polisi Yang Bawa Senjata Api Saat Pengamanan Demo Mahasiswa Di Bebas Tugaskan

Bekasi-Bhatara, Karena membawa senjata api saat pengamanan enam polisi di kendari di bebas tugaskan, polisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *