Home >> Ekonomi >> Taksi Online Dan Konvesional Tidak Terkena Ganjil Genap?

Taksi Online Dan Konvesional Tidak Terkena Ganjil Genap?

budi-karya

Bekasi-Bhatara, Budi menjelaskan, hingga saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemprov DKI Jakarta terus berkomunikasi. Namun, belum maksimal lantaran rencana kebijakan itu berlangsung cepat dan sejalan dengan itu taksi online belum punya tanda khusus.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan punya pandangan senada dengan gagasan Budi. Bahkan pihak Anies sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan aplikasi taksi online untuk berembuk tanda apa yang cocok untuk membedakan taksi online dengan mobil biasa.

“Bukan hanya Pak Menhub, hari Jumat kemarin sudah bertemu dengan pengelola Grab. Saya bertemu Grab bersama dengan Pak Kepala Dinas (Perhubungan) dan sekarang ini, Dinas Perhubungan dan pengelola Grab sedang membicarakan tentang penandaan,” kata Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat.

Kini pihak Pemprov DKI dan pihak perusahaan taksi online tengah mencari cara agar angkutan online itu mendapat tanda bebas ganjil-genap. Saat ini, pengecualian ganjil-genap hanya untuk angkutan umum dengan pelat nomor polisi (nopol) kuning.

Di sisi lain, ada yang tidak setuju dengan ide itu. Pengamat Transportasi Univesitas Katolik Soegijapranata (Unika), Djoko Setijowarno mengatakan jika ide Budi dan Anies itu terealisasi, maka bisa jadi banyak orang yang mendaftar menjadi pengemudi taksi online untuk menghindari ganjil genap.

“Bisa jadi semua pemilik mobil nantinya mendaftarkan diri ikut taksi online. Percuma daerah buat program kebijakan transportasi,” tulisnya dalam keterangan resminya.

 

(Sumber : Detik.com )

 

 

[ndi]

Facebook Comments

Baca Juga!..

ea16ad85dd82c5918ae7cb090d2197a0_1

Hutang Indonesia Bertambah Dalam 10 Bulan Terakhir

Bekasi-Bhatara, Dalam 10 bulan terakhir pemerintah sudah menarik utang sebesar Rp 384,52 triliun. Angka ini ...

karopenas

Empat Tersangka Terkait Bom Bunuh Diri Di Medan Menyerahkan Diri

Bekasi-Bhatara, Tersangka terkait peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, telah menyerahkan diri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *