Home >> Ekonomi >> Sistem Error, Bank Madiri merugi 10 Miliaran

Sistem Error, Bank Madiri merugi 10 Miliaran

Hasil gambar untuk mandiri bermasalah

Bekasi-Bhatara, Gangguan sistem yang dialami PT Bank Mandiri (Persero) Tbk pada pekan lalu membuat saldo di rekening nasabah berubah, ada yang berkurang dan ada yang bertambah. Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunadi menjelaskan akibat gangguan tersebut ada sekitar 2.600 nasabah yang saldonya bertambah.

Sekitar 90% dari 2.600 rekening nasabah sudah kembali normal. Saat ini hanya tinggal 5-10% saldo lebih yang belum dikembalikan ke bank.

“Tinggal 5-10% lagi (yang belum kembali). Jumlah kerugiannya ya sekitar Rp 10 miliar,” pungkas Hery dalam konferensi pers di Kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7).

Untuk mendapatkan kembali dana tersebut, bank gencar mendekati nasabah secara persuasif kepada nasabah yang telah melakukan penarikan. “Karena rekening kan milik mereka, mereka berhak kelola. Yang kelebihan 2.600 itu sudah dikembalikan sekitar 90%. Kalau diomongin nasabah pasti mengerti,” jelas dia.

Hery mengaku proses perbaikan sistem sudah dilakukan pada hari yang sama. Ia memastikan dari gangguan tersebut tak ada data nasabah Bank Mandiri yang bocor ke pihak manapun.

Sebagaimana dilansir Detik Finance, Menurut Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi, sekitar 1,5 juta nasabah Bank Mandiri saldonya berubah. Ada yang 0 alias saldonya hilang ada pula yang bertambah.

“Dana dan data nasabah itu aman di Bank Mandiri. Waktu gangguan yang berbeda hanya tampilan saldonya saja, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan beberapa jam itu. Semoga ke depan bisa melayani lebih baik,” imbuh dia.

(mncs)
Image Source : (JIBI/Nurul Hidayat)
Facebook Comments

Baca Juga!..

revisi

Kemenkeu : Mempertahankan Anggaran atau Revisi

Menkeu Sri Mulyani bersama Gubernur BI Perry Warjiyo/Foto: Lamhot Aritonang Bekasi-Bhatara, Dalam laporan pemerintah mengenai realisasi ...

nasional_2017_09_07_183034_big

Haruskah Indonesia menerima usulan Singapura ?

Bekasi-Bhatara, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan Singapura mengusulkan agar Jawa Tengah dibangun kawasan ekonomi khusus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *