Home >> Liputan Khusus >> Satgas TMMD Coba Ubah Kebiasaan Warga Subah Batang

Satgas TMMD Coba Ubah Kebiasaan Warga Subah Batang

10C

BATANG-BHATARA, “Budaya Gemar Membaca” Tidak harus di kantor, rumah atau sekolah dan tempat kuliah bagi para pelajar. Di jalan atau di kebun, juga tempat yang sempurna untuk menimba ilmu pengetahuan. Sabtu (20/10/18).

Sarana cukup ampuh dalam mengedukasi masyarakat khususnya di desa terpencil adalah dengan surat kabar atau buku bergambar untuk lebih menarik minat. Oleh sebab itulah, Sertu Pursugiyanto, anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Batang, sengaja membawa media cetak dan majalah untuk dibaca warga desa sasaran pembangunan, Desa Durenombo Kecamatan Subah.

Bonasran (63) boot kuning, Kastono (70) dan Maimuna (30) kerudung biru, adalah para buruh Perum Perhutani Unit 1 Jateng KPH Kendal BKPH Subah RPH Pucung Kerep dan warga Dusun/Desa Rt/Rw. 01 Durenombo Kecamatan Subah yang antusias menyambut ajakan Pursugiyanto. Pun dengan para tetangganya Rt. 03 Rw. 01 yang antara lain, Purnami (34) kaos biru, Nurgayati (35) kaos jilbab coklat serta Yulaifah (30).

10B (2)

Baca juga>>Bukti Bedah Rumah Dinantikan Warga Tertinggal “TMMD Batang”

Warga setempat dan sasaran TMMD tersebut dilihatkan tentang apa saja yang telah dilakukan oleh TNI bersama warga dalam 3 pekan terakhir melaksanakan pembangunan di desanya dari awal kegiatan Pra TMMD, 2 Oktober lalu, yaitu kebersamaan dalam bergotong royong bersama prajurit serta Upacara Pembukaan TMMD 15 Oktober.

Upaya yang dilakukan kedua TNI tersebut untuk merubah kebiasaan masyarakat setempat yang berada di daerah pegunungan agar mengetahui perkembangan dunia luar. Masyarakat disini jarang dan belum tumbuh kesadaran membaca surat kabar atau lainnya untuk menambah pengetahuan dan informasi, baik itu berita olahraga, hiburan, pendidikan, kriminal, politik, obyek wisata dan masih banyak informasi lainnya yang bersifat positif. Faktor lainnya disamping media tersebut belum menjangkau desa, tentu saja faktor ekonomi pemicunya.

 

 

{AS}

Facebook Comments

Baca Juga!..

WhatsApp Image 2019-01-19 at 19.13.15

Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Anjangsana ke Rumah Warga

Wonotunggal-Bhatara, Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan ...

WhatsApp Image 2019-01-19 at 19.11.44

Bersama Warga, Babinsa Desa Kebumen Mendirikan Pos Kamling

Batang-Bhatara, Babinsa Desa Kebumen Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Serda Wagimen bersama warga mendirikan Pos Keamanaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *