Home >> Kemasyarakatan >> Rehab Rutilahu Dihari Terakhir TMMD Reguler Purbalingga Dilembur Satgas TNI-Babinkamtibmas

Rehab Rutilahu Dihari Terakhir TMMD Reguler Purbalingga Dilembur Satgas TNI-Babinkamtibmas

580 (6)

PURBALINGGA-BHATARA, Kebut RTLH di hari terakhir pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-101 Purbalingga di salah satu dari 4 unit Rutilahu warga juga dilakukan oleh anggota Polsek Karangjambu dibawah pimpinan Kasubsektor Polsek Karangjambu yang diwakili Aipda Margono. Rabu (2/5/18).

Bersama Satgas TMMD TNI dan warga, para anggota kepolisian sektor Karangjambu tersebut membantu mengaduk semen, memplester dinding rumah, mengaci plesteran serta membersihkan sisa-sisa tanah maupun material bangunan lainnya dengan menggunakan archo maupun manual secara bersama-sama.

Dikatakan Margono,”Kami selaku Babinkamtibmas Karangjambu, sangat mengapresiasi pembangunan desa yang dilakukan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Anggota kami juga merupakan bagian dari Satgas TMMD tersebut. Untuk itulah kami juga punya kewajiban dalam merampungkan RLTH ini” ungkapnya.

580 (5)

Baca juga>>Cuaca Bersahabat, Sida Kangen Bersimbah Air Jelang Tutup TMMD Reguler Purbalingga

Sementara menurut Danki SSK TMMD, Kapten Cba. Agus Sukendar, “Dalam perampungan total rehab Rutilahu Zaenal, bila belum selesai sore, akan kami lembur malam hari, termsuk pengecatan rumah. 4 Rutilahu semuanya harus selesai sampai besok pagi, karena seluruh Satgas akan melaksanakan upacara penutupan TMMD di lapangan desa” ungkapnya.

Terlihat Bripka Sugeng, sedang melangsir tanah sisa dengan menggunakan archo untuk dirapikan dan ditimbunkan di jalan masuk menuju rumah Zaenal, agar saat peninjauan dan peresmian rumah tersebut tampak rapi, karena Pangdam Diponegoro, Kapolda Jateng dan Plt. Gubernur Jateng juga akan hadir meresmikan.

Sementara kondisi terakhir Rutilahu Zaenal (44), warga Rt. 10 Rw. 04, tinggal merampungkan plesteriliasi akhir dan pengecatan rumah.

 

 

[AS]

Facebook Comments

Baca Juga!..

WhatsApp Image 2019-11-24 at 04.13.41 (3)

Kebakaran Rumah Bertingkat Disebabkan Oleh Sepuntung ‘Rokok’

Bekasi-Bhatara, Kebakaran menghanguskan sebagian rumah di Jl Karang Satria, Bekasi Utara pada Minggu (24/11/2019) pukul ...

download (2)

Pimpinan KKB ‘Irish Murid’ Berhasil Ditangkap Oleh Tim Gabungan

Bekasi-Bhatara, Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika telah berhasil mengamankan Pimpinan kelompok kriminal bersenjata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *