Home >> Nasional >> Presiden Jokowi Mengajak Masyarakat Untuk Membudayakan Batik Sebagai Warisan Budaya

Presiden Jokowi Mengajak Masyarakat Untuk Membudayakan Batik Sebagai Warisan Budaya

hari batik

Bekasi-Bhatara, Presiden Jokowidodo mengajak masyarakat utnuk semakin membudayakan Batik sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesai, untuk semakin terkenalnya di mancanegara sebagai budaya Indonesia.

“Kita wajib mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dengan terus menjaga keluhuran budaya dan mengembangkan seni batik nusantara,” ujar Jokowi dalam peringatan Hari Batik Nasional bertema “Membatik untuk Negeri” di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/9/2019).

Menurut Jokowi, sejak batik ditetapkan Unesco sebagai warisan budaya tak benda, perkembangan industri batik di Indonesia terus semakin pesat dan semakin terkenalnya di mancanegara.

Saat ini, batik semakin masif digunakan masyarakat, tampil dalam berbagai di panggung peragaan busana kelas dunia dan memberikan pemanfaatan bagi masyarakat Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Batik Naisonal kali ini, kita menumbuhkan kembali komitmen kita terhadap batik Indonesia. Komitmen kita untuk membentuk generasi muda sigap melestarikan batik,” ujar Jokowi. Menurut Jokowi,

Unesco mulai mengevaluasi kembali pengakuan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia. Untuk itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk bekerja keras dalam melestarikan batik. “Dibutuhkan semua pihak untuk mempertahankan penetapan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia tersebut,” ujar Jokowi.
 

( sumber : Kompas.com )

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

beda-gaya-mulan-jameela-krisdayanti-saat-pembekalan-dpr-riasannya-simple-nude-flawless-2

LAGI – LAGI ARTIS JADI ANGGOTA DPR BARU

    BEKASI – BHATARA, Menjelang pelantikan Anggota DPR ternyata ada dua artis ternama yang menjadi ...

hari-kesaktian-pancasila

Mengenang Hari Kesaktian Pancasila , Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Bekasi-Bhatara, 1 Oktober seringkali diperingati sebagi hari Kesaktian Pancasila, Sejarahnya sendiri lepas lepas dari adanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *