Home >> Liputan Khusus >> Polisi Tangkap Perampok Dengan Modus Gembos Ban

Polisi Tangkap Perampok Dengan Modus Gembos Ban

kepala-bidang-humas-polda-metro-jaya-kombes-yusri-yunus

Bekasi-Bhatara, Perampokan dengan modus mengempeskan ban aksi tersebut di lakukan oleh KY alias Ion (32) kepada nasabah bank, Tim Polda Metro Jaya telah menangkap pelaku tersebut dan masih memburu 3 pelaku dari kelompok asal Palembang ini.
“Ya ini kelompok Palembang dan dia sudah residivis, sudah melakukan di beberapa TKP. Dia ngaku hanya 2 kali beraksi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/10/2019).

Kasus tersebut bermula dari adanya laporan kepada polisi dari wanita bernama Novi pada awal bulan Oktober 2019. Novi saat itu diperintahkan oleh kantornya untuk mengambil uang sebesar Rp 61 juta untuk gaji karyawan di perusahaan tempatnya bekerja.
“TKP di Jalan Kebagusan Raya tanggal 1 Oktober. Ngambil uang di Cilandak Jaksel, kerugian korban Rp 61 juta,” kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Ada empat tersangka yang memiliki peran berbeda-beda dari kelompok ini. Perannya ada yang membocorkan ban mobil, ada yang mengikuti korban ke dalam bank, ada yang mengikuti korban hingga mengambil uang korban, Yusri menyoroti aksi tersangka KY yakni saat membocorkan ban mobil korban.

 

“Perannya satu orang ikuti nasabah yg ambil uang di bank. Saat korban kembali ke mobilnya, pelaku kedua membocorkan ban mobil kobran. Teknisnya agak sedikit aneh, di sendalnya itu ditaruh paku dan saat kendaraan mundur sendal digeser ke ban hingga gembos,” kata Yusri.

 

“Pada saat kendaraan jalan sudah ada tim ke 3. Dia mencoba menyampaikan ke si pemilik kendaraan bahwa mobil ban kempes, bocor. Korban turun dari mobil untuk lihat kendaraanya dan tersangka lain ambil uang korban,” sambungnya.

 

Polisi berhasil menangkap tersangka KY di sebuah warnet di wilayah Jakarta Timur pada awal November. KY mengaku kepada polisi uang hasil kejahatan tersebut di bagi rata kepada para tersangka lainnya.
“Kalau pelakunya ngaku untuk keperluan sehari hari. Dia dapat Rp 9 juta kata tersangka KY ini,” kata Yusri.

Hingga saat ini polisi masih memburu 3 pelaku lainnya dari kelompok ini. Identitas para tersangka DPO itu juga sudah dikantongi polisi. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

 

 

(sumber : Detik.com)

 

 

 

 

[nd]
Facebook Comments

Baca Juga!..

447859_620

Massa Santri Jawa Timur Akan Hadiri Reuni 212

Bekasi-Bhatara, Sejumlah Kiai dan Santri di berbagai daerahh di Jawa Timur di kabarkan akan bertolak ...

Reuni-Akbar-212-02122018-gp-2

Demo Dan Aksi 212 Pada Senin Besok Di Pastikan Jalan Akan Macet

Bekasi-Bhatara, Siap-siap bagi yang bepergian di hari senin besok jalan akan padat di penuhi puluhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *