Home >> Peristiwa >> PNS Kominfo Di Bebas Tugaskan Akibat Nyinyir Di Medsos

PNS Kominfo Di Bebas Tugaskan Akibat Nyinyir Di Medsos

download

Bekasi-Bhatara, Seorang PNS di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang berinisial HP di bebas tugaskan langkah tersebut di lakukan terkait postingan PNS tersebut di media sosial (medsos).

 

Ferdinandus Setu selaku Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo mengtakan, kejadian itu bermula saat insiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto pada 10 Oktober lalu.dalam postingan PNS Kominfo tersebut nyinyir dengan menyebut pemerintah rezim Koplak.
“Iya yang bersangkutan sudah dibebastugaskan dari jabatannya saat ini, terhitung sejak Jumat kemarin (18/10),” kata Ferdinandus saat dihubungi, Senin (21/10/2019)
Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kementerian Kominfo pada Jumat (18/10) telah melakukan proses pemeriksaan awal terhadap HP, seorang PNS pada Sekretariat Komisi Penyiaran Indonesia yang diduga telah melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan.
 
Untuk kelancaran pemeriksaan lebih lanjut, berdasarkan Pasal 27 PP No 53 tahun 2010, yang bersangkutan telah dibebaskan dari jabatannya sebagai Kasubag Fasilitasi dan Penjatuhan Sanksi Sekretariat KIP sejak Jumat (18/10) sampai dengan ditetapkannya keputusan hukuman disiplin.

“Selanjutnya, tim pemeriksa yang telah dibentuk akan melakukan pendalaman terhadap dugaan pelanggaran dimaksud untuk merekomendasikan bentuk hukuman disiplin terhadap yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkas Kominfo.

 

 

 

 

( sumber : detik.com )

 

 

 

 

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

Ledakan-terjadi-di-Kantor-Kejaksaan-Negeri-Parepare-Makassar-Indeks.

Detonator Meledak Di Belakang Kantor Kejari Prepare Sebelum Di Musnahkan

Bekasi-Bhatara, Ledakan keras di area Prepare Kejari, Sulsel, diduga berasal dari barang bukti detonator. Detonator ...

narkoba-jateng1

Warga Batam Ditangkap Karena Simpan Sabu Di Duburnya

Bekasi-Bhatara, Pria asal Batam, Riau, yang berinisial MR ditangkap saat berada di Bandara Sultan Hasanuddin, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *