Home >> Peristiwa >> Pimpinan KKB ‘Irish Murid’ Berhasil Ditangkap Oleh Tim Gabungan

Pimpinan KKB ‘Irish Murid’ Berhasil Ditangkap Oleh Tim Gabungan

download (2)

Bekasi-Bhatara, Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika telah berhasil mengamankan Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Papua. Irish Murib merupakan DPO yang selama ini diincar aparat.

s4bsyaas8cv6hyvjb1f2
“Yang bersangkutan merupakan DPO kasus penyerangan Polsek Sinak Tanggal 17 Desember 2015,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2019).

Dalam serangan yang di dalangi Irish Murib, tiga anggota Polsek sinak meninggal dunia dan satu terluka, serta delapan pucuk senjata api di rampas.

 

“Peran Iris Murib adalah eksekutor yang melakukan penembakan terhadap empat anggota Polsek Sinak dengan menggunakan senjata laras panjang,” ujar Kamal.

Penangkapan di lakukan di kali Pindah-Pindah, Distrik Iwaka, Timika Kabupaten Mimika, pada kamis, 21 November 2019 sekitar pukul 14:21 WIT.

 

‘’Saat itu Irish sedang duduk di dalam honay ( rumah adat papua) bersama adengan Enam orang laki-laki, mereka memegang senjata tajam berupa parang dan kapak pada saat di amankan,’’ lanjut Kamal.
“Sempat melakukan perlawanan, tetapi Iris Murib berhasil diamankan. Selanjutnya Iris Murib di bawa ke Mapolres Mimika untuk proses hukum lebih lanjut. Kasus ini telah ditangani oleh tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika,” tutur Kamal.

 

 

 

( Sumber : Detik.com )

 

 

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

narkoba-jateng1

Warga Batam Ditangkap Karena Simpan Sabu Di Duburnya

Bekasi-Bhatara, Pria asal Batam, Riau, yang berinisial MR ditangkap saat berada di Bandara Sultan Hasanuddin, ...

23d9f5f9-132c-4553-ab6c-1015730f8882_169

Sampah Menumpuk Di KaliBaru Bogor, Warga Khawatir Banjir

Bekasi-Bhatara, Tumpukan sampah masih menggunung dan tak kunjung di bersihkan oleh pemerintah setempat yang berada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *