Home >> Kemasyarakatan >> Penjual Jamu Gendong Cantik, “Dalane Siki Wis Mulus Mas Tentara”

Penjual Jamu Gendong Cantik, “Dalane Siki Wis Mulus Mas Tentara”

578 (1)

PURBALINGGA-BHATARA, Berkah adanya pembangunan jalan Makadam melalui TMMD juga dirasakan oleh Runtinah (37) warga Rt. 05 Rw. 07 Desa Purbasari Kecamatan Karangjambu. Dia merupakan warga desa tetangga Karangjambu, kesehariannya berjualan jamu keliling. Dengan adanya jalan baru membuatnya melebarkan kelilingnya sampai ke Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu melewati jalan Makadam yang telah dibangun Satgas TMMD dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Purbalingga.

Saat bertemu Serma Sajiman, salah satu Satgas TMMD, untuk dimintai tanggapan terkait pembangunan serta manfaat jalan yang telah dibangun, Runtinah mengungkapkan, “Dalane Mulus Siki Mas Tentara” (Jalannya Mulus Mas Tentara sekarang – Red) cetusnya. Serta merta Sajiman meminta warga lainnya untuk mengambil dokumentasi foto bersama sang penjual jamu cantik tersebut.

578 (2)

Baca juga>>Bersihkan Parit Di Sepanjang Jalan Utama, Satgas TMMD dan Warga Sukseskan Penutupan TMMD

Sebelum berpamitan dengan Slamet, Runtinah mengatakan, “Jalan yang dibangun Tentara mulus mas, saya seneng banget. Matur nuwun Pak Tentara, kini jalan ini menjadi route baru saya berjualan jamu. Jamu jamu jamu,” serunya sambil meninggalkan Sajiman.

Diketahui bahwa jalan Makadam tersebut dibangun sepanjang 1.975 meter dan lebar 7 meter yang melingkar Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu sebagai jalan perkebunan baru warga. TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, merubah jalan setapak sebelumnya menjadi diperkeras, untuk memangkas biaya produksi warga dalam mengangkut hasil bumi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Karangjambu.

 

 

[AS]

Facebook Comments

Baca Juga!..

WhatsApp Image 2019-11-24 at 04.13.41 (3)

Kebakaran Rumah Bertingkat Disebabkan Oleh Sepuntung ‘Rokok’

Bekasi-Bhatara, Kebakaran menghanguskan sebagian rumah di Jl Karang Satria, Bekasi Utara pada Minggu (24/11/2019) pukul ...

download (2)

Pimpinan KKB ‘Irish Murid’ Berhasil Ditangkap Oleh Tim Gabungan

Bekasi-Bhatara, Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika telah berhasil mengamankan Pimpinan kelompok kriminal bersenjata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *