Home >> Kemasyarakatan >> Pembagian Ratusan Paket Sembako dan Paket PMT, Juga Warnai Penutupan TMMD Reg. 101 Purbalingga

Pembagian Ratusan Paket Sembako dan Paket PMT, Juga Warnai Penutupan TMMD Reg. 101 Purbalingga

583-A1

PURBALINGGA-BHATARA, Luar Biasa, dihari terakhir pembangunan di Wilayah Kabupaten Purbalingga, di Desa/Kecamatan Karangjambu melalui TMMD Reguler ke-101, puncak pembangunannya adalah memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako dan puluhan paket makanan tambahan bagi ibu hamil dan Balita, saat penutupan TMMD di Lapangan Sepakbola Sida Kangen Desa/Kecamatan Karangjambu. Kamis (3/5/18).

Sebanyak 550 paket sembako dan 50 paket PMT Bumil dan Balita, masing-masing diserahkan secara simbolis oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto dan Bupati Purbalingga yang diwakili Sekda, Wahyu Kontardi, SH, kepada warga Desa Karangjambu dan sekitarnya, setelah Inspektur Upacara (Pangdam IV) menutup secara resmi gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga dengan melakukan pemukulan kentongan yang didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga.

Ribuan warga dari segala penjuru Kabupaten Purbalingga, tentunya sangat mengapresiasi seluruh pembangunan yang dilakukan oleh TNI dan seluruh komponen masyarakat di wilayah kabupaten tersebut, terutama melalui sasaran fisiknya, TMMD berhasil mewujudkan impian puluhan tahun warga Desa Karangjambu yang mendambakan akses baru jalan penghubung antara Dusun Muntang ke Dusun Brubahan sepanjang 1.975 meter dengan lebar 7 meter. Mengingat sebelumnya warga harus menempuh jalan memutar sejauh kurang lebih 3 kilometer, namun dengan akses yang baru ini, akan memangkas jarak tempuh menjadi 2 kilometer.

583-B

Baca juga>>Rehab Rutilahu Dihari Terakhir TMMD Reguler Purbalingga Dilembur Satgas TNI-Babinkamtibmas

Kodim 0702 Purbalingga menjawab keinginan masyarakat tersebut dengan aksi nyata TNI melalui program TMMD Reguler Ke-101 tahun 2018 yang telah berakhir dan telah dilaksanakan selama satu bulan penuh dalam membantu pemerintah daerah untuk mengakselerasi pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah desa tertinggal.

“Alhamdulillah berkat doa dan kerjasama yang baik, TNI bersama segenap komponen bangsa di wilayah, serta dukungan dari masyarakat sasaran maupun tetangga, dapat mewujudkan impian warga Desa Karangjambu tersebut secara maksimal. Dengan telah selesainya pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam progres TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga ini, saya ucapkan terimakasih,” terang Letkol Inf. Andi Bagus, D.A, S.I.P, Dansatgas TMMD.

“Diharapkan, dengan telah dibangunnya jalan penghubung dua dusun ini, kedepan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Saya juga berpesan, agar karya TNI dan warga tersebut dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga berdaya guna lama untuk generasi selanjutnya,” pesan orang nomor satu di jajaran Kodim 0702 Purbalingga.

 

 

[AS]

Facebook Comments

Baca Juga!..

879896_720

Tiga Personel TNI Di Copot Jabatannya Gara-Gara Postingan Istri Di Media Sosial

Bekasi-Bhatara, Lantaran ulah istri mengunggah konten yang bernada negative di media sosial tiga personel TNI ...

menkopolkam-wiranto-diserang-orang-saat-ada-di-banten

Menko Pollhukam Wiranto Di Serang Oleh Orang Tak Di Kenal Menggunakan Gunting

Bekasi-Bhatara, laku yang menyerang Menko Pollhukam Wiranto menggunakan senjata tajam berupa gunting akibat dari kejadian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *