Home >> Nasional >> Organisasi Bhayangkara Nusantara Merayakan HUT Yang Ke-3 Bertepatan Dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda Yang Ke-91

Organisasi Bhayangkara Nusantara Merayakan HUT Yang Ke-3 Bertepatan Dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda Yang Ke-91

IMG_7596

Bekasi-Bhatara, Setiap organisasi pasti punya caranya masing-masing setiap melaksankan hari ulang tahunnya. mulai dari pembukaan acara, hingga acara selesai. dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan karena setiap anggota menunggu acara tersebut satu tahun sekali untuk bisa mengikuti acara ulang tahunnya tersebut.

Bertepatan dengan hari lahir sumpah pemuda yang ke-91 , Organisasi Bhayangkara Nusantara Bersama sayap-sayapnya merayakan  ulang tahun yang ke-3 , pada tanggal (27-28/10/2019) di pantai Pakis Karawang.

 

IMG_7635

Acara pertama yaitu yang di mulai dengan pembukaan yang di bawakan oleh MC dengan mengucakan basmalah besrsama sama. Selanjutnya yaitu penyerahan bendera petaka kepada Dewan Nasional Bpk. Herry Suprastowo Oleh para pembawa bendera, acara tersebut sangat hikmat dan sakral bagi para anggota, dilanjut dengan menyanyikan lagu Nasional Indonesia raya dan mars OBN (Organisasi Bhayangkara Nusantara) serta sambutan ketua panitia.

IMG_7731

Selanjutnya sambutan-sambutan sebelum pemotongan tumpeng di laksanakan  oleh Dewan Kehormatan Bunda Shangkala, kemudian menyuapi potongan pertama nasi tumpeng kepada para anggota maupun pengurus besar yang di pilih dan di panggil oleh dewan kehormatan.

IMG_7696

Sebelum prosesi pengujian PIN Dewan Nasional Bpk. Herry Suprastowo memberikan sepatah dua patah kata kepada anggota yang akan mendapakan PIN Kehormatan.

IMG_7805

Prosesi pengujian kepada Para anggota yang akan mendapatkan PIN kehormatan oleh pengurus yang sebelumnya sudah mendapatkan PIN kehormatan tersebut di laksanakan di tepi pantai untuk pengujian-pengujian, kemudian para anggota maupun pengurus yang sebelumnya sudah mendapatkan pin terlebih dahulu, menyematkan PIN kepada para anggota yang sudah di uji di tepi pantai tersebut.

IMG_7801

 

Acara puncak dari ulang tahun Organisasi Bhayangkara Nusantara yaitu Detik-detik peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun, pembacaan teks sumpah pemuda yang di bacakan oleh generasi termuda OBN dan di ikuti oleh seluruh anggota di mana acara pembacaan teks sumpah pemuda tersebut di ucapkan secara lantang penuh hikmat dan semangat oleh para anggota tepatnya pada jam 00:05 wib,

IMG_7841

Acara terakhir yaitu pembacaan pengurus-pengurus baru oleh Dewan Nasional Bpk. Herry Supratowo dan orasi ketua umum yang baru yaitu bpk. Gunari. Yang terakhir yaitu makan bersama seluruh anggota Organisasi Bhayangkara Nusantara.

deburan ombak, hembusan angin dan rintiknya hujan pada saat acara penyematan PIN kehormatan sampai dengan detik-detik pembacaan teks sumpah pemuda menjadi berkah bagi para anggota serta pengurus besar dan acara menjadi hikmat dan sakral karena menurut warga setampat belum turun hujan dalam beberapa minggu belakangan ini di pantai pakis karawang ini.

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

foto_20092014_2

Negara Alami Kerugian Mencapai Rp 98 M Akibat Dari Faktur Pajak Fiktif

Bekasi-Bhatara, Perpajakan dengan modus faktur fiktif yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 98 miliar lebih ...

365a198c-5d34-41d8-a5b7-44c8e29ecec6_169

Ketua MPR Ingatkan Pacasila Harus Mejadi Dasar Di Keluarga Dan Masyarakat

Bekasi-Bhatara, Bambang soesatyo selaku Ketua MPR menekankan bahwa pancasila harus menjadi dasar nilai bagi pembentukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *