Home >> Nasional >> OBN selenggarakan Sekolah Kebangsaan bersama Tifa Foundation

OBN selenggarakan Sekolah Kebangsaan bersama Tifa Foundation

upload b

Bekasi-Bhatara, Organisasi Bhayangkara Nusantara dan sayap organisasinya Garuda Muda OBN bekerjasama dengan Tifa Foundation mengadakan seminar Sekolah Kebangsaan dengan tema KENAL DIRI, TAHU DIRI, JAGA DIRI, di provinsi jawa barat wilayah Kabupaten Cirebon meliputi masyarakat yang bersala dari Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu dan dari Bekasi.

Acara tersebut diselenggarakan di hotel Montana Sangkan Hurip Kuningan selama 4(empat) Hari 3(tiga) malam mulai dari kedatangan peserta sampai dengan acara selesai pada tanggal 5,6,7,8 september 2019.

upload_a[1]

Kegiatan sekolah Kebangsaan ini di hadiri dan ikuti oleh 50 orang , melalui proses penjaringan untuk sistem seleksi yang sangat ketat. Tujuan di adakan acara Sekolah Kebangsaan yaitu untuk membantu membakitkan KESADARAN pemuda pemudi bahkan orang tua untuk mengembalikan nila-nilai budaya leluhur bangsa yang saat ini mulai terlupakan oleh sebagian masyarakat Indonesia, menyadarkan pemuda pemudi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara dalam ruang kesadaran Pancasila.

upload_c[1]

Seperti yang kita ketahui dengan bangsa yang sekarang ini mulai terpecah oleh isu-isu hoaks yang beredar di masyarakat soal intoleransi, intimidasi ujaran kebencian, diskriminasi.

“dalam berkehidupan ber Pancasila, yang bukan hanya untuk di hafal melainkan untuk di aplikasikan dalam berkehidupan bermasyarakat” ujar bunda Shangkala Tenang Putri.

Sebelum para peserta mengikuti acara seminar Sekolah Kebangsaan relawan mulai melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu agar peserta tidak ada kendala saat mengikuti seminar.

acara pembukaan yang di bawakan oleh Ketua Penyelengara dan Penanggung Jawab Sekolah Kebangsaan Bpk. Herry Suprastowo,  dalam kesemapatan itu Bapak herry Suprastowo yang juga merupakan Dewan Nasional OBN atau pimpinan tertinggi di OBN,  berkenalan dengan para peserta serta pengenalan relawan Sekolah Kebangsaan kepada para peserta agar peserta tidak tegang dan bisa santai dalam mengikuti acara Sekolah Kebangsaan. Beliau juga menyampaikan bahwasan sekolah kebangsaan OBN ini merupakan salah satu cara untuk menimbulkan, membangkitkan sebuah KESADARAN DIRI dalam berbangsa dan bernegara untuk masyarakat Indonesia untuk kembali berfalsafah hidup Pancasila.

vvvvvvv[1]

Organisasi Bhayangkara Nusantara  dalam memulai acara selalu menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia terlebih dahulu agar acara terlaksana dengan lancar.

acara di hari selanjutnya yaitu pemateri dari Pembina Bunda Shangkala Tenang Putri tentang metode KENAL DIRI, TAHU DIRI, JAGA DIRI dalam berbangsa dan bernegara berkesadara pancasila.

Dalam menyampaikan materinya Bunda Shangkala Tenang Putri memberikan kesempatan para peserta untuk melontarkan sebuah pertanyaan-pertanyaan yang belum di mengertioleh para peserta

Setelah metode kenal diri tau diri jaga diri terserap oleh para peserta, perserta telihat menangis, haru saat menyanyikan lagu Indonesia Raya bahkan para relawan pun juga ikut meneteskan air mata.

upload

Di hari berikutnya peserta duduk melingkar mengadakan diskusi interaktif bersama Pembina-pembina di aula peserta di bebaskan bertnya, curhat,mengeluarkan pendapat, pertanyaan yang beragam ada  tertawa, tersenyum, bahkan ada yang menangis terharu.

Dilanjutkan dengan acara penutupan  Sekolah Kebangsaan peserta bercengkrama berbaur bersama tidak ada yang membeda bedakan suku, ras, golongan, bahkan usia sekalipun, bahkan terlihat merenung dan meneteskan air mata saat menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya,

Di saat acara-acara terakhir para Pembina,relawan dan peserta bersalaman dan karena sudah hanyut dalam kebersamaan air mata pun tidak bisa mereka tahan karena akan berpisah dengan kawan kawan yang sudah terikat rasa kekeluargaan yang erat.

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

perkuat-pengamanan-100-pasukan-brimob-polda-jatim-dikirim-ke-papua-ln4

Korps Brimob Polda KALBAR Kembali Mengirim 180 Anggota Ke Papua

Bekasi-Bhatara, Dalam operasi rangka aman di Nusa 1 BKO Polda Papua tahun 2019, kepolisian daerah ...

cfd wira

Wiranto Bahagia Papua Telah Damai

  Bekasi – Bhatara, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyebutkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *