Musda Dekopinda Kota Bekasi: Sungkono Ketua

5108b533-f9f2-406e-b288-fb2d32a75cd6 (1)

Pimpinan Sidang Musda Dekopinda Kota Bekasi: Gunawan Harsono/Ketua & Raden Iwan Rachmat Leksono/Sekretaris (Foto:Bhatara/Donny)

 

Bekasi-Bhatara. Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bekasi hari Minggu, 31 Januari 2021 menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda). Gelaran Musda tersebut diselenggarakan di Taman Saung Marga Jaya Kota Bekasi mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Gunawan Harsono, Ketua Panitia Musda Dekopinda Kota Bekasi sekaligus Ketua Sidang didampingi Sekretaris Raden Iwan Rachmat Leksono dan seorang anggota menjelaskan, bahwa terkait penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid 19, peserta Musda harus dibatasi dan tidak dimungkinkan untuk mengundang semua anggota Dekopinda. Setali tiga uang, mekanisme Musda juga dipangkas supaya lebih sederhana dan ringkas.

Dalam Musda kali ini, Sungkono, Plt Ketua Dekopinda Kota Bekasi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua definitif untuk mengemban tugas sebagai nakoda Dekopinda Kota Bekasi pada masa bakti selama 5 (lima) tahun mendatang. Setelah Ketua Sidang Gunawan Harsono mengetuk palu tanda disahkannya keputusan Musda, Sungkono sebagai Ketua terpilih beserta beberapa perwakilan mengucapkan ikrar/janji sebagai pengurus Dekopinda, dipandu oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Barat, Nurodi, SE. Sungkono sebagai Ketua definitif selanjutnya akan melengkapi Susunan Kepengurusan Dekopinda Kota Bekasi periode 2021-2025.

4cdb595d-2225-43af-a714-3066e21b31f1

Nurodi, SE (keenam dari kiri) dan Sungkono beserta sebagian peserta Musda (Foto: Bhatara/Donny)

Sementara itu dalam sambutannya, Nurodi antara lain mengatakan bahwa hanya ada satu Dewan Koperasi Indonesia atau Dekopin yang saat ini dipimpin oleh Ketua Umumnya Dr. Sri Untari Bisowarno. Dekopin inilah satu-satunya yang sah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang dikuatkan dengan Keputusan Presiden No. 6 Tahun 2011 sesuai dengan Undang-Undang N0. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Hal ini disampaikan Nuradi terkait adanya pihak lain yang mengklaim sebagai pengurus Dekopin (Nurdin Halid cs, Munas Makassar 11-14 November 2019, red).

Turut diundang pada Musda Dekopinda Kota Bekasi kali ini antara lain Walikota/Wakil Walikota Bekasi, Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi dan pejabat lainnya.

Pewarta: Donny Nur Alvian  Editor: Tatag Budiantoro

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

92889-pengacara-hotman-paris-hutapea-instagramhotmanparisofficial

Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Maybank di Kasus Rp 20 M Winda Earl Ditilap

Bekasi-Bhatara, Hotman Paris ditunjuk sebagai kuasa hukum Mybank atas kasus raibnya tabungan atlet eSport Winda ...

blt-subsidi-gaji-rp1-2-juta-dicairkan-hingga-2021-EMcJREUFWq

Bansos Tunai Akan Cair Pada November Untuk 9 Juta Penerima

Bekasi-Bhatara,  Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan sosial tunai (BST) senilai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *