Home >> Kemasyarakatan >> Menghambat Aliran Air, Pemkot Bongkar Tempat Pemancingan Liar

Menghambat Aliran Air, Pemkot Bongkar Tempat Pemancingan Liar

pemancingan_liar_di_cipinang_melayu_dibongkar

Bekasi-Bhatara, Cegah Banjir  Dua tempat Pemancingan liar yang di anggap menghambat aliran air di Kali Sunter di bongkar Pemkot Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Dua tempat itu yakni pemancingan yang berdiri di atas kali Sunter yang berkawasan di RT 004 dan RT 09 RW 09, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. “Hari ini kami lakukan pembongkaran bersama satop PP,” kata Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman melalui keterangan pers, Rabu (21/10./2020).

Agus mengatakan sebelumnya pihak pengelola pemancingan sudah diberi peringatan untuk membongkar tempat tersebut lantaran membelah kali Sunter.

Pemprov DKI Bangun Sodetan Menuju Waduk Pondok Ranggon Surat peringatan itu dilayangkan pada 9 Oktober 2020. Namun, hingga 20 Oktober 2020, pemilik tak kunjung membongkar lahan.

Karena dianggap tak mempedulikan surat pemberitahuan Pemkot, tempat pemancingan itu pun dibongkar paksa. “Kami berikan waktu 3×24 jam, pemilik pemancingan harus membongkarnya secara mandiri, bila tidak dibongkar dalam waktu yang sudah ditetapkan maka kami akan bongkar bersama Satpol PP,” ujar Agus.

“Lahan pemancingan ini akan dikembalikan fungsinya sebagai upaya dalam mengurangi dampak banjir di wilayah kelurahan Cipinang Melayu,” tutup dia

 

( Sumber : Kompas.com )

 

 

 

 

[Nz]

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

bn

Pemprov DKI Anggarkan Dana Lebih Dari 1 T Untuk Mengendalikan Banjir

Jakarta-Bhatara, Lebih dari 1 Triliun di anggarkan Pemprov DKI untuk mengendalikan banjir di Jakarta. Dalam ...

psbbb

PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang

Bekasi-Bhatara, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta kembali di perpanjang selama 14 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *