Home >> Internasional >> Kisah Habibi Bawa Terbang perdana Dengan Pesawat N250

Kisah Habibi Bawa Terbang perdana Dengan Pesawat N250

6b3d62c2-865a-474e-b07f-1909a32cb59b

Bekasi -Bhatara, Peran presiden republik Indonesia yang ke-3 ini di indistri pesawat sudah tidak di ragukan lagi puttra terbaik bangsa ini telah mengembangkan pesawat jenis N250, dan berkat tangan dinginnya, Indonesia punya PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang bisa menjual pesawat nak bangsa .
Ia adalah peleopor lahirnya industri penerbangan di Indonesia.
Tenaga ahlli di bidang pengembangn pesawat terbang PTDI, Andi Alisjahbana mengungkapkan “BJ. Habibi telah membawa Indonesia menjadi negara yang kompatibel dengan negara maju.
“Ia membawa bangsa ini untuk menguasai salah satu teknologi yang dibutuhkan di negara menguasai-negara maju yaitu teknologi kedirgantaraan, jelasnya.

Ia juga menjelaskan berkat Habibi, Indonesia bisa mendesain hingga memperoleh pesawat. Dia juga melihat, Habibi melakukan perencanaan yang baik, lantaran, ia tidak hanya membuat perencanaan pad tetapi sumber daya manusianya.

Misalnya peertama sebelum anak muda di sekolahkan, saya slah satu yang di sekolahkan dari ribuan anak itu. Lalau perusahaa di bangaun lalu prtner kerja sam di buat. Kemudian program di rancang dan sebagainya, ”katanya.
Salahsatu hasil kerja kerasnya Habibie itu adalah mpesawat N250. Pesawat ini terbang perdana tahun 1995. Dia menambahkann, di Asia hanya sedikit negara yang bisa membuat pesawat sendiri.

Sehinggan di tahun 1990-an, itu kan bangga N250 salahsatu karya bangsa, ingat ya sampai saat inipun yang bisa disetujui dan dibuat sendiri di Asia bolehkan hanya Jepang, Korea, Cina dan Indonesia. ”Ujarnya.

Habibi dibuka mata bangsa kita, banhwa kita bangsa ynag besar mampu asal usul dirancang dengan baik, atau menjadi bangsa yang unggul dan bisa menguasain teknologi tutupnya.

(Sumber: detik.com)

[Ndi]

Facebook Comments

Baca Juga!..

5dbfe5a12ae2c

DPRD Dan Gubernur DKI Terancam Tidak Dijagi Selama 6 Bulan Jika APBD 2020 Belum Disahkan

Bekasi-Bhatara, Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA PPAS) untuk Anggran Pendapatan dan ...

5d847544e7d66

Aturan Jalur Sepeda Telah Berlaku Untuk Pelanggar

  Bekasi-Bhatara, Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang merancang mengenai peraturan jalur khusus sepeda telah berlakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *