Home >> Liputan Khusus >> Jendral Abdul Aziz, Institusinya Menangkap 74 Terduga Teroris

Jendral Abdul Aziz, Institusinya Menangkap 74 Terduga Teroris

105856-kapolri.ok

 

Bekasi-Bhatara, Jendral Idham Aziz mengatakan intitusinya telah menangkap 74 terduga teroris setelah peristiwa bom bunuh diri di medan pada 13 November 2019.

 

“ dalam penangkapannya kasus bom bunuh dir di polres medan, mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri tersebut dalam delapan hari pasca peristiwa di polres medan, polri juga berhasil mengkap 74 terduga jaringan teroris di 10 wilayah,” ungkap Idham dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

 

Di jelaskan 74 orang tersebut terdiri dari 30 orang di sumatera Utara, 11 orang di Jawa Barat, 5 orang di Pekan Baru Riau, 5 orang di Banten, 4orang di Kalimantan Timur, 3 orang DKI Jakarta, 2 orang di Aceh, 2 orang di Jawa Timur, dan 1 orang di Sulawei Selatan.

 

Menurut dia, Tim Desus 88 Anti Teror terus bergerak untuk menangkap terduga teroris lainnya.

“Berdasarkan kasus penyerangan Jendral ( Purn) Wiranto dan kasus bom bunuh diri di Poltabes Medan para pelaku merupakan kelompok atau di sebut JAD,’’ujarnya.

 

Idham menyatakan teror kasus penyerangan kepada Menko Polhukam Wiranto di lakukan dengan kelompok yang sama seperti kasus bom bunuh diri di Medan yaitu Jamaah Ansharut Daulah (JAD) mereka terpapar teroris melalui media sosial.

 

Menurut dia para pelaku memiliki tujuan yang sama yaitu penyerangan terhadap pemerintahan dan aparat kepolisian karena di anggap thougut.

 

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPR RI Harry, sementara Idham Aziz di damping oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmonto, Kabarhakam Komjen Firli, Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal dan juga 34 Kapolda.

 

 

( sumber : Antara.com )

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

tim-densus-88-geledah-rumah-di-jajaway_antapani_kota-bandung_20170816_115658

Teroris Yang Tertangkap Di Cirebon Masih Berkaitan Dengan Yang Tertangkap di Indramayu

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris yang di tangakap Tim Densus 88 berinisial YF pada Minggu (13/10) lalu ...

PENANGKAPAN-TERDUGA-TERORIS-DI-CIREBON

Densus 88 Antiteror Menangkap Lagi Terduga Teroris Di Cirebon

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris kembali tertangkap oleh tim densus 88 Antiteror di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *