Home >> Peristiwa >> Imbas Pendemi Covid-19 Agoda PHK 1.500 Karyawan

Imbas Pendemi Covid-19 Agoda PHK 1.500 Karyawan

collaboration-pods

 

Bekasi-Bhatara, Pendemi Covid-19 membuat banyak karyawan terkena imbasnya, pengusaha banyak melalukan pemtus hubugan kerja (PHK) kepada karyawannya.

salah satu pengusaha yang melakukan PHK yaitu Agoda, flaform pemesanan akomodasi online yang mengambil keputusan berat dengan merumahkan 1.500 karyawannya,

 

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Country Director Agoda untuk Indonesia, Gede Gunawan saat melakukan diskusi bersama awak media secara virtual yang dilaksanakan pada Selasa (27/10/2020).

“Agoda sama dengan perusahaan-perusahaan yang lain terdampak Covid-19. Kami pun secara global melakukan PHK besar-besaran sebanyak 1.500 orang dan termasuk untuk di kantor Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, saat ini Agoda hanya memiliki 4.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Sementara, di Indonesia cuma mempekerjakan 45 karyawan yang terbagi di kantor Jakarta dan Bali.

Sementara, Gunawan menambahkan bisnis Agoda menurun secara global dan berpengaruh signifikan karena saat masa pandemi masih dalam close order.

Dan, untuk itu Agoda sangat bergantung dengan pasar domestik, tentunya Indonesia salah satu pasar penting buat Agoda

“Bagi kami pasar domestik memiliki animo besar dan dalam survei kami tercatat mencapai 76 persen pasar di Indonesia. Tentu ini sangat baik tapi wisatawan juga harus mentaati peraturan protokol kesehatan standar pemerintah.” Tegas dia.

Tak hanya itu, Demi membangkitkan kembali gairah Pariwisata Indonesia yang sempat lesu akibat Covid-19, Agoda meluncurkan fitur terbaru mereka yakni GoLocal Tonight dan juga Hygine Plus.

 

Untuk fitur GoLocal Tonight,Agoda menawarkan tambahan diskon sampai dengan 30 persen untuk pemesanan di hari yang sama.

Mengingat, kini banyak orang-orang yang melakukan booking last minute, dengan latar belakang tersebut akhirnya Agoda meluncurkan fitur terbaru mereka yakni GoLocal Tonight.

Selain itu, Agoda juga meluncurkan fitur Hygine Plus. Di mana dalam fitur ini Agoda akan memberikan informasi terkait hotel yang telah memenuhi standar kesehatan dan kebersihan demi mencegah penularan Covid-19.

Beberapa di antaranya yakni menunjukkan apakah hotel tersebut sudah memiliki perangkat kebersihan pribadi, sertifikat kebersihan dari pemerintah, hingga pemeriksaan suhu harian untuk staf dan juga tamu.

Adapun untuk fitur terbaru dari Agoda ini, tentu saja sejalan dengan pelaksanaan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety & Environment Sustainability) yang dijalankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

 

 

 

 

 

( Sumber : Suara.com )

 

 

 

 

 

 

 

 

[Nz]

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

2-orang-yang-dikeroyok-rombongan-motor-gede-ternyata-anggota-intel-kodim-wnb

Viral Dimedsos, Dua Anggota TNI Di Keroyok Klub Motor Di Bukittinggi

Bekasi-Bhatara, Dalam Video yang viral di Media Sosial menunjukkan 2 anggota TNI jadi korban pengeroyokan ...

gunung merapi

Aktivitas Gunung Merapi Meninggkat, Warga Diminta Waspada

Bekasi-Bhatara, Masyarakat dan wisatawan di himbau untuk mengosongkan aktivitas dalam jarak radius 3 kilometer, Berdasarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *