Home >> Liputan Khusus >> Herry Suprastowo : Sekolah Kebangasaan OBN Untuk Membangkitkan KESADARAN DIRI

Herry Suprastowo : Sekolah Kebangasaan OBN Untuk Membangkitkan KESADARAN DIRI

IMG_20190910_154004_208

Bekasi – Bhatara, Sekolah Kebangsaan adalah program otentik dari Organisasi Bhayangkara Nusantara (OBN) yang bertujuan untuk membantu masyarakat membangkitkan jati diri mereka sebagai Bangsa Indonesia Sejati dan menjawab pertanyaan tentang sebagai apa peranan manusia yang dilahirkan untuk hidup di bumi pertiwi.

Membahas fakta Indonesia yang sedang mengalami DEGRADASI MORAL DAN ETIKA, berbagai pertikaian terjadi akibat perbedaan sudut pandang bahkan perbenturan Agama dikarenakan sangat krisisnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan modern masa sekarang.

“Perlu ada yang merasa sadar untuk bertanggung jawab, sebagai generasi penerus cita – cita perjuangan bangsa” ungkap Herry saat ditemui usai penutupan acara Sekolah Kebangsaan, Minggu (08/9) pagi.

Dengan membangkitkan Kesadaran Diri masyarakat akan sangat berguna untuk menerima berbagai perbedaan dari segi latar belakang suku budaya, bahasa, pekerjaan serta sudut pandang tentang agama apapun hingga tidak akan lagi terjadi perdebatan bahkan menjadi perkelahian atau kita biasa sebut dengan perang saudara.

“Dengan sadar bahwa kita semua bersaudara setanah air satu, berbahasa yang satu, bertumpah darah satu, Indonesia”

“Jangan mau Indonesia dipecah belah apalagi sampai perang saudara hanya karena berbeda pendapat dan berita – berita palsu, CUKUP . . . SUDAH CUKUP !! ” Pungkas Herry dengan tegasnya.

Herry Suprastowo selaku Tokoh Pendiri OBN menjelaskan, betapa intensif dan ketatnya tahap penjaringan sampai ke penyeleksian calon peserta Sekolah Kebangsaan ke – IX kali ini.

“Iya tepat sekali, hanya mereka orang – orang terpilih yang bersemangatkan Sumpah Pemuda beserta Proklamasi Kemerdekaan dengan beridiologikan Pancasila-lah yang pantas dan akan terseleksi secara alami dengan sendirinya” jelas Herry.

Beliau merasa bersyukur penyelenggaraan Sekolah Kebangsaan ke – IX di kawasan wisata Sangkanhurip tepatnya di Montana Boutique Hotel – Kuningan, bisa terlaksana selama 4 hari 3 malam sampai ditutup dengan khidmat.

“seluruh peserta beserta relawan dan OBN mampu mencapai keselarasan dan saling terhubung nuraninya” Ujarnya.

“tidak ada yang bisa mempersatukan kita semua kecuali menerima perbedaan” tambah dia.

 

(mncs)

 

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

WhatsApp Image 2019-01-06 at 16.46.15

Perangi Abrasi Pantai, Dandim Bersama Karang Taruna Tanam Mangrove

Pati-Bhatara, Banyak kita jumpai saat ini masyarakat Indonesia jarang yang peduli terhadap alam, salah satu ...

WhatsApp Image 2018-12-02 at 21.07.43

Rangka HJK, Kodim Batang Gelar Karya Bakti Pengecoran Masjid Nurul Iman

Batang-Bhatara, Masjid merupakan salah satu tempat ibadah umat Islam yang sangat vital bagi masyarakat sekitarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *