Home >> Bola >> Hasil Liga Inggris: Wolverhampton 1-0 atas Leeds

Hasil Liga Inggris: Wolverhampton 1-0 atas Leeds

wolperhamthon

Bekasi-Bhatara, Dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di Stadion Elland Road, Wolverhampton Wanderers menak telak 1-0 atas Leeds United, Selasa (20/10/20) dini hari waktu Indonesia.

 

Di menit ke Lims Patrick Banford mendapat peluang pertama bagi Leeds untuk unggul. Akan tetapi upaya banford tidak tepat sasaran.

 

Satu menit kemudian Bamford kembali mengancam pertahanan Wolverhampton. Kali ini sundulannya diselamatkan kiper Rui Patricio.

 

Tuan rumah lebih mendominasi permainan dan serangan di babak pertama. Akan tetapi sejumlah serangan dari Helder Costa maupun Rodrigo belum membuahkan hasil.

Striker Wolverhampton Raul Jimenez memiliki kans membobol gawang Leeds di menit ke-35. Tetapi tendangan voli Jimenez masih melebar.

Di menit ke-40 Rodrigo kembali mendapatkan peluang, tetapi Patricio juga tanpa kesulitan mementahkan upaya mantan pemain Valencia itu.

 

Tim tamu hampir unggul di menit injury time jika tendangan Daniel Podence tidak ditepis kiper Ilan Meslier. Podence dalam posisi terbuka untuk melepaskan tembakan. Arahnya tepat, namun Meslier berdiri di posisi yang benar untuk menepis lalu menangkap bola tendangan Podence di menit ke-45+3 itu.

Wolverhampton bisa membobol gawang Leeds di menit ke-52 lewat tendangan Saiss. Akan tetapi, gol itu dianulir setelah wasit David Coote melihat VAR. Wolves gagal unggul lebih dahulu lantaran Pondence dianggap offside.

Percobaan bertubi-tubi dari Wolverhampton membuahkan hasil pada menit ke-70. Tendangan Raul Jimenez dari luar kotak penalti salah diantisipasi Kalvin Phillips.

Usai menerima umpan jauh dari Max Kilman, Jimenez menembus pertahanan Leeds dari sisi kiri lalu masuk ke dalam hingga di depan kotak penalti lawan. Nyaris tidak ada pemain yang menjaga ketat Jimenez.

Dalam posisi yang sedikit terbuka Jimenez melepaskan tendangan melengkung. Tendangan Jimenez itu coba dihalau Phillips dengan sundulan. Sialnya, bola yang disundul justru masuk ke gawang sendiri.

Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, tim tamu Wolverhampton menang tipis 1-0 atas Leeds United.

 

 

 

( Sumber : Cnn.com )

 

 

 

 

[Nz]
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *