Home >> Kemasyarakatan >> Grab Akan Menindak Lanjuti Perihal Orderan Fiktif

Grab Akan Menindak Lanjuti Perihal Orderan Fiktif

051737100_1550309978-gbhjk675666HL

Bekasi-Bhatara, Setalah maraknya prank orderan fiktif yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan oleh para youtuber kini pihak Grab akan menindak lanjuti perihal orderan fiktif tersebut. Grab membuka jalur komunikasi khusus di mana ojol bisa langsung menyampaikan keluhan perihal orderan fiktif.

 
“Grab menyediakan jalur khusus komunikasi untuk mitra pengemudi GrabFood, jika mereka menerima order fiktif untuk dapat diinvestigasi lebih lanjut oleh Grab. Jika hasil penelusuran menunjukkan bukti-bukti yang akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Grab akan menghubungi mitra yang bersangkutan dan segera menetapkan proses ganti rugi secara penuh untuk mitra,” ujar Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (29/11/2019).

 

Grab juga akan memberi sanksi kepada pelaku orderan fiktif. Sanksi itu berupa manonaktifkan akun Garb pelaku orderan fiktif.

“Kami juga akan melakukan peninjauan aktivitas pelanggan, dan mengambil langkah tegas berupa penangguhan hingga penonaktifan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif,” tegasnya.

 

 

Meralda juga mengimbau agar para driver teliti setelah mendapatkan orderan dan memastikan kebenaran order tersebut. Dia juga meminta agar driver Grab melakukan kroscek dan memastikan orderan tersebut sebelum melapor ke pos pengaduan tersebut.

“Kami juga mengimbau pelanggan untuk menghargai kerja keras mitra pengemudi kami dalam menjalankan pekerjaannya. Jika pelanggan menerima peredaran informasi yang melibatkan GrabFood, kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain, dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sebelumnya, salah satu video yang viral memperlihatkan seorang Youtuber laki-laki melakukan prank kepada driver ojol dengan cara memesan makanan melalui aplikasi ojek online seharga Rp 132 ribu, setelah driver tersebut tiba di kawasan rumah Youtuber untuk mengantarkan makanan yang dipesan, tiba-tiba Youtuber tersebut menelepon driver dan mengatakan akan membatalkan pesanan tersebut.

Driver ojol yang sudah sampai dengan makanan itu lalu duduk di pos dekat rumah Youtuber itu dan terlihat meneteskan air mata, beberapa kali driver itu menyeka air matanya. Selang beberapa menit kemudian Youtuber itu menghampiri driver tersebut dan meminta maaf karena telah melakukan prank, sang driver ojol pun tampak lega karena itu hanya sebatas prank.

 

(sumber : detik.com )

Facebook Comments

Baca Juga!..

17-asn-bekasi-terancam-dipecat-3ou3Wrnhsf

Belasan ASN Bekasi Terancam Di Pecat Karena Lakukan Pelangaran Berat Disiplin

Bekasi-Bhatara, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lungkungan pemerintah Kabupaten Bekasi terancam di pecat, sepanjang januari ...

images (1)

Solusi Pembiayaan Untuk Akses Air Bersih Di Daerah Kekeringan

Bekasi-Bhatara, Isu kekeringan air bersih di Indonesia belum berenti Kususnya soal akses iar bersih. Untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *