Home >> Kemasyarakatan >> Frans Sinatra Terjun Langsung, Beri Arahan Dalam Bimtek Ormas Se Kabupaten Bekasi.

Frans Sinatra Terjun Langsung, Beri Arahan Dalam Bimtek Ormas Se Kabupaten Bekasi.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 03.03.42

Bekasi – Bhatara, Acara bimbingan teknis (bim tek) sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dikabupaten bekasi jawa-barat, di selenggarakan oleh badan kesatuan bangsa politik (kesbangpol) pemerintahan kabupaten bekasi, di Cikarang Grand Hotel, [21/04/18]

Kepala Kesbangpol Kab. Bekasi,  Bpk. H. Ahmad Kosasih menuturkan bahwa, “untuk menghadapi dinamika kodisi pemerintahan kedepan, maka seluruh ormas sehubungan banyaknya peraturan-peraturan baru maka dipandang perlu untuk diselenggarakannya sosialisasi ini.”

Peserta Bimbingan Teknik ini dihadiri kurang lebih 70 Organisasi Se Kabupaten Bekasi.

Juga turut hadir narasumber, Andi purnamawati muhtar dengan materi tentang sistim informasi organisasi masyarakat, dan H toto iskandar dengan tema tentang organisasi masyarakat dalam gerakan koperasi.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 03.03.45

Perwakilan Dirjen Politik Dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri, Frans Sinatra terjun langsung meberikan pemahaman tentang arah kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya itu, Frans Sinatra juga menyampaikan informasi bahwa Organisasi yang telah berbadan hukum tidak perlu lagi untuk mengurus SKT (Surat Keterangan Terdaftar).

“Apabila organisasi yang berbadan hukum dipersulit untuk melaporkan organisasinya di daerah, tunjukkan saja PP 58 TAHUN 2016 pasal 5 ayat (3) yang mengatakan bahwa Organisasi yang telah berbadan hukum  tidak perlu mendaftarkan SKT lagi” tutup Fran Sinatra.

 

[ftr]

Facebook Comments

Baca Juga!..

WhatsApp Image 2019-11-24 at 04.13.41 (3)

Kebakaran Rumah Bertingkat Disebabkan Oleh Sepuntung ‘Rokok’

Bekasi-Bhatara, Kebakaran menghanguskan sebagian rumah di Jl Karang Satria, Bekasi Utara pada Minggu (24/11/2019) pukul ...

download (2)

Pimpinan KKB ‘Irish Murid’ Berhasil Ditangkap Oleh Tim Gabungan

Bekasi-Bhatara, Tim gabungan Polda Papua dan Polres Mimika telah berhasil mengamankan Pimpinan kelompok kriminal bersenjata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *