Home >> Kemasyarakatan >> Frans Sinatra Terjun Langsung, Beri Arahan Dalam Bimtek Ormas Se Kabupaten Bekasi.

Frans Sinatra Terjun Langsung, Beri Arahan Dalam Bimtek Ormas Se Kabupaten Bekasi.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 03.03.42

Bekasi – Bhatara, Acara bimbingan teknis (bim tek) sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dikabupaten bekasi jawa-barat, di selenggarakan oleh badan kesatuan bangsa politik (kesbangpol) pemerintahan kabupaten bekasi, di Cikarang Grand Hotel, [21/04/18]

Kepala Kesbangpol Kab. Bekasi,  Bpk. H. Ahmad Kosasih menuturkan bahwa, “untuk menghadapi dinamika kodisi pemerintahan kedepan, maka seluruh ormas sehubungan banyaknya peraturan-peraturan baru maka dipandang perlu untuk diselenggarakannya sosialisasi ini.”

Peserta Bimbingan Teknik ini dihadiri kurang lebih 70 Organisasi Se Kabupaten Bekasi.

Juga turut hadir narasumber, Andi purnamawati muhtar dengan materi tentang sistim informasi organisasi masyarakat, dan H toto iskandar dengan tema tentang organisasi masyarakat dalam gerakan koperasi.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 03.03.45

Perwakilan Dirjen Politik Dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri, Frans Sinatra terjun langsung meberikan pemahaman tentang arah kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya itu, Frans Sinatra juga menyampaikan informasi bahwa Organisasi yang telah berbadan hukum tidak perlu lagi untuk mengurus SKT (Surat Keterangan Terdaftar).

“Apabila organisasi yang berbadan hukum dipersulit untuk melaporkan organisasinya di daerah, tunjukkan saja PP 58 TAHUN 2016 pasal 5 ayat (3) yang mengatakan bahwa Organisasi yang telah berbadan hukum  tidak perlu mendaftarkan SKT lagi” tutup Fran Sinatra.

 

[ftr]

Facebook Comments

Baca Juga!..

arteria-dahlan-vs-emil-salim1

Debat Arteria Dahlan Dengan Emil Salim, Arteria Dalan,: Acara Dirancang Menyudutkan Saya

Bekasi-Batar,Politikus Partai Demokrasi Indonesia ( PDIP), Arteria Dahlan Kembali Menjadi Sorotan setala ia Berdebat dengan ...

879896_720

Tiga Personel TNI Di Copot Jabatannya Gara-Gara Postingan Istri Di Media Sosial

Bekasi-Bhatara, Lantaran ulah istri mengunggah konten yang bernada negative di media sosial tiga personel TNI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *