Home >> Liputan Khusus >> Densus 88 Antiteror Menangkap Lagi Terduga Teroris Di Cirebon

Densus 88 Antiteror Menangkap Lagi Terduga Teroris Di Cirebon

PENANGKAPAN-TERDUGA-TERORIS-DI-CIREBON

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris kembali tertangkap oleh tim densus 88 Antiteror di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Pada senin (14/10/2019) malam.

Terduga teroris yang berinisial LT Yang di tangkap merupakan anggota Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Di duga memliki keterkaitan erat dengan tiga teroris anggota JAD lainnya yang telah di tangkap sebelumnya di wilayah Cirebon dan Indamayu.

LT yang terindikasi masuk dalam kelompok penyerangan Menko Polhukam Wiranto, kediaman yang di huni LT langsung di geledah di Desa Penambahan yang di huni orang tua dan istrinya serta anaknya.
Dari penggeledahan yagn berlangsung selama hamper dua jam, petugas mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya golok, cairan kimia, buku, dan tiga unit handphone.
LT yang di kenal sebagai sosok yang  ramah dan sopan terhadap masyarakat sekitar yang merupakan warga asli Desa Penambahan, sejak kuliah LT mengalami perubahan sikap hingga akhirnya kurang bergaul dengan masyarakat di lingkungan rumahnya.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual makanan tersebut lebih tertutup dibandingkan masa remajanya. “Karena ini yang menangani Densus, selanjutnya LT dan seluruh barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan,” kata Kapolres.

Petugas masih mendalami peran LT dalam jaringan Jamaah Anshaarut Daulah tersebut. Dalam dua hari terakhir tim Densus 88 mengamankan empat terduga teroris dari wilayah Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu.

Mereka diduga masih berada dalam satu kelompok dengan pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto.

 

(sumber : Sindonews.com )

 

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

bom-bunuh-di-polrestabes-medan-lukai-6-anggota-polri-dan-1-warga-sipil-xUO

Diduga Bom Bunuh Diri Meledak Di Mapolresta Medan

Bekasi-Bhatara, Bom meledak di Polrestabes Medan di duga bom tersebut ialah bom bunuh diri. Warga ...

tim-densus-88-geledah-rumah-di-jajaway_antapani_kota-bandung_20170816_115658

Teroris Yang Tertangkap Di Cirebon Masih Berkaitan Dengan Yang Tertangkap di Indramayu

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris yang di tangakap Tim Densus 88 berinisial YF pada Minggu (13/10) lalu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *