Home >> Liputan Khusus >> Demo Dan Aksi 212 Pada Senin Besok Di Pastikan Jalan Akan Macet

Demo Dan Aksi 212 Pada Senin Besok Di Pastikan Jalan Akan Macet

Reuni-Akbar-212-02122018-gp-2

Bekasi-Bhatara, Siap-siap bagi yang bepergian di hari senin besok jalan akan padat di penuhi puluhan ribu massa turun ke jalan raya di Jakarta.

 

Senin besok yang bertepatan dengan acara Reuni 212 (2/12) yang menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono akan di hadiri oleh 10 ribu massa.

 

“Ya lebih kurang kalau kita informasikan sepuluh ribu orang (massa aksi reuni 212), pengamanan tidak ada yang spesial,” kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (30/11), dikutip dari CNN Indonesia.
Reuni Akbar Alumni 212 oleh Persaudaraan Alumni 212 pada 2 Desember 2019 di Kawasan Monas, acaranya bakal di gelar mulai pukul 02:00 hingga 08:00 WIB.

 

 

Ketua Umum PA 212 Samet Maaruf menuturkan acaranya telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Selain acrara reuni 212, besok senin juga akan adanya Aksi Demo Besar-Besaran Buruh Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Barat, Sabilar Rosyad mengatakan, aksi besar besaran tersebut untuk menuntut agar Ridwan Kamil bisa menetapkan UMK 2020 melalui surat keputusan, bukan surat dari edaran.
“Kami semua sepakat melakukan aksi besar-besaran pada tanggal 2 Desember 2019 di Gedung Sate, Bandung,” kata Sabilar melalui siaran tertulisnya, Minggu (1/12/2019).

Sabilar melanjutkan, apabila dalam aksi yang dilakukan pada Senin, 2 Desember, Ridwan Kamil masih belum memenuhi tuntutan para buruh, maka pada tanggal 3 dan 4 Desember buruh akan melakukan aksi besar-besaran di semua kawasan industri di seluruh Jawa Barat.

“Istilahnya kami akan melakukan mogok daerah. Buruh keluar dari pabrik-pabrik tempatnya bekerja untuk menyampaikan protes,” tegasnya.

 

 

(Sumber : CNBC )

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

Akibat pandemi Covid -19 pemerintah belum tetapkan kenaikan cukai rokok

Akibat Pandemi Covid -19 Pemerintah belum tetapkan kenaikan Cukai Rokok

Jakarta-Bhatara, wacana kenaikan cukai rokok akan dimulai di Tahun 2021 mendatang. Direktur Jenderal Bea dan ...

jokowi

Presiden Jokowi Meminta Agar Vaksinasi Covid-19 Tidak Tergesa-Gesa

Bekasi-Bhatara, Presiden Jokowi Dodo meminta agar Vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan tidak tergesa-gesa dan komunikasi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *