Home >> Kemasyarakatan >> Cegah Banjir, Warga Juwana Bersihkan Parit Bareng Anggota Koramil Juwana

Cegah Banjir, Warga Juwana Bersihkan Parit Bareng Anggota Koramil Juwana

WhatsApp Image 2019-01-11 at 21.07.37

Pati-Bhatara, Sebagai salah satu kecamatan yang berada di Pesisir Pantai Utara, banjir seringkali terjadi di Juwana. Hal itu juga didukung dengan ketidak pedulian masyarakat yang membuang sampah sembarang.

Melihat hal itu, Koramli 02/Juwana melaksanakan program karya bakti bersama masyarakat dengan membersihkan parit/selokan air dilingkungan pemukiman wilayah Desa Kecamatan Juwana, Pati, Jumat (11/1).

“Salah satu tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti ini selain untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta untuk mengantisipasi intensitas hujan yang mulai meningkat pada awal tahun 2019 ini,lebih dari itu memasuki musim penghujan kecamatan juwana menjadi salah satu daerah yang sering terjadi banjir di beberapa titik di wilayah kecamatan juwana, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI dan rakyat yang terbentuk dalam ruang toleransi” ujar Peltu Agus.

“Selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor,sehingga masyarakat pun akan nyaman ketika beraktifitas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 02/Juwana Kapten Inf Yahudi, S.Sos mengatakan, “ Seorang TNI yang berdinas di satuan Teritorial sudah seharusnya berada ditengah – tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat di Desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi,seperti kegiatan ini merupakan program kerja jum’at bersih yang sering kita galakkan di tengah-tengah masyarakat,Selain itu seorang Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan dalam menjaga keutuhan NKRI” tegas Danramil .

Ucapan terima kasih kepada Danramil beserta anggota Koramil 02/Juwana yang sudah membantu melaksanakan kegiatan karya bakti seperti ini,setidaknya dapat memberikan contoh kepada masyarakat sehingga harapan kami kegiatan ini akan mendorong semangat Masyarakat Kec. Juwana untuk bisa melaksanakan kegiatan ini secara rutin”ujar soleh salah satu warga.

 

 

 

 

 

 

(yra)-(ipl)

Facebook Comments

Baca Juga!..

879896_720

Tiga Personel TNI Di Copot Jabatannya Gara-Gara Postingan Istri Di Media Sosial

Bekasi-Bhatara, Lantaran ulah istri mengunggah konten yang bernada negative di media sosial tiga personel TNI ...

sehari-dilantik-335-anggota-dpr-dan-dpd-tak-hadiri-sidang-paripurna-keabsahan-sidang-diperdebatkan

Sudah Sehari Anggota DPR Yang Di Lantik Tidak Menghadiri Acara Sidang Paripurna MPR

Bekasi-Bhatara, Berdasarka absensi yang di bacakan saat pembukaan sidang paripurna MPR sebanayak 335 anggota DPR ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *