Home >> Kesehatan >> Bidan Desa Ini Sukseskan TMMD Melalui KIA

Bidan Desa Ini Sukseskan TMMD Melalui KIA

17

Batang-Bhatara, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah, dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi,salah satu yang ingin ikut mensukseskan TMMD dalam bidang kesehatan adalah Wurtiyantini Bidan Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kamis (25/10).

Keinginan untuk ikut mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Durenombo diungkapkan Wuryantini (43),  mengingat masih banyaknya warga desa yang kurang mengerti tentang kesehatan terutama bagi yang mempunyai anak kecil,selain itu perlu adanya pengetahuan dari para orang tua untuk selalu menjaga kebersihan tempat tinggal mereka.

“Saya ingin mengabdikan diri melalui TMMD ini,selain sudah menjadi tanggung jawab saya,mumpung ada bapak-bapak TNI disini, nampaknya akan lebih mudah dalam menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya kesehatan di masyarakat,”ungkap Wuryantini.

 

Baca Juga >>    10 Hari Direhab, RLTH Gemek Sudah Hampir Jadi

 

Wuryantini menambahkan bahwa, melalui program kesehatan ibu dan anak (KIA) di harapkan masyarakat indonesia umumnya dan khususnya warga Desa Durenombo mengerti betul, bahwa akan pentingnya menjaga kesehatan baik pada anak,ibu sendiri serta lingkungan yang bisa  menjamin akan  terciptanya kesehatan itu sendiri.

“Melalui program kesehatan Ibu dan anak diharapkan masyarakat indonesia umumnya dan khususnya warga Desa Durenombo mengerti betul, bahwa akan pentingnya menjaga kesehatan baik pada anak maupun ibunya sendiri serta lingkungan agar tetap sehat,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

(yra)

Facebook Comments

Baca Juga!..

bom-bunuh-di-polrestabes-medan-lukai-6-anggota-polri-dan-1-warga-sipil-xUO

Diduga Bom Bunuh Diri Meledak Di Mapolresta Medan

Bekasi-Bhatara, Bom meledak di Polrestabes Medan di duga bom tersebut ialah bom bunuh diri. Warga ...

tim-densus-88-geledah-rumah-di-jajaway_antapani_kota-bandung_20170816_115658

Teroris Yang Tertangkap Di Cirebon Masih Berkaitan Dengan Yang Tertangkap di Indramayu

Bekasi-Bhatara, Terduga teroris yang di tangakap Tim Densus 88 berinisial YF pada Minggu (13/10) lalu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *