Home >> Kesehatan >> Bhakti Sosial Safari KB Kes Koramil 03/Gringsing Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Bhakti Sosial Safari KB Kes Koramil 03/Gringsing Dalam Rangka Hari Juang Kartika

IMG-20181128-WA0021

Gringsing-Bhatara, Pelaksanaan percepatan pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) melalui Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan sebagai upaya Pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk Indonesia ke depannya.

Kodim 0736/Batang melaksanakanSafari KB Dalam Rangka Hari Juang Kartika tahun 2018, Bekerja sama dengan BKKBN Jateng dan Kodam IV /Diponegoro bertempat di Puskesmas Gringsing II Surodadi Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Rabu (28/11).

“Bahwa Pembangunan kependudukan merupakan Progam lintas sektoral, oleh karena itu penyerasian kebijakan antar sektor harus menjadi perhatiaan bersama, karna bagaimanapun juga masalah kependudukan mempunyai implikasi yang luas terhadap perubahan sosial secara nasional di segala bidang, pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan melalui terwujudnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung alam dan lingkungannya,” ungkap Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito melalui Peltu Haryana.

“Safari progam KB Kes sangat efektif dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran bukan hanya jumlah anak saja, tetapi juga mewujudkan keluarga kecil sejahtera, sambungnya.

“Tujuan KB Kes bukan hanya alat Kontrasepsi, tetapi adalah Pencapaian kualitas hidup lebih baik secara dini,Sudah merupakan kerja sama TNI dengan BKKBN dalam mensukseskan program keluarga berencana sesuai progam yang dicanangkan oleh pemerintah, dengan suksesnya keluarga berencana akan tercapai kualitas hidup yang lebih baik dengan sumber daya manusia yang berkualitas.Dengan melibatkan semua komponen masyarakat bangsa Indonesia termasuk TNI,” timpal Pasi Ter Kodim 0736/Batang Kapten Infantri  Supirno melalui Bati Bakti TNI Kodim 0736/Batang Pelda Anton Maharanto.

Puluhan ibu-ibu sangat antusias ikut dalam kegiatan KB Kes ini. Itu tidak lepas dari peran Babinsa yang ada di wilayah dalam adanya informasi tentang pelayanan gratis ini. Ibu-ibu yang ikut KB kes ini pun merasa senang, harapannya kedepan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan.

 

 

 

 

 

 

(yra) – *Penramil R.03/Grs*

Facebook Comments

Baca Juga!..

pen420

Non Fisik TMMD, Putarkan Film KB

Banjarnegara-Bhatara, Ratusan warga masyarakat Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum memadati lapangan desa guna menyaksikan pemutaran film ...

pendim2001

Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, Akan Sunat 10 Anak di Lokasi TMMD

BANJARNEGARA-BHATARA,  Kegiatan bakti sosial dalam memeriahkan Upacara Penutupan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, akan diwarnai dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *