Home >> Kemasyarakatan >> Bersihkan Parit Di Sepanjang Jalan Utama, Satgas TMMD dan Warga Sukseskan Penutupan TMMD

Bersihkan Parit Di Sepanjang Jalan Utama, Satgas TMMD dan Warga Sukseskan Penutupan TMMD

577 (2)

PURBALINGGA-BHATARA, Permak habis parit di sepanjang jalan utama Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, demi mempersiapkan jalang penutupan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, 3 Mei 2018.

Satgas TMMD, Kopda Heru dan Peltu Muhammad, Kaposramil Karangjambu bersama warga dan perangkat desa Karangjambu bergotong-royong bersihkan selokan umum dikiri kanan jalan desa depan lapangan tempat akan digelarnya upacara penutupan TMMD Reguler, Lapangan Sepakbola Sida Kangen.

Tujuan lain melibatkan warga dan perangkat desa tersebut, agar warga maupun perangkatnya lebih sadar akan pentingnya kebersihan saluran pembungan, disamping mencontohkan bahwa, inilah kerja TNI jika mempersiapkan event-event tertentu maka sekecil apapun dipermak habis termasuk sampah maupun saluran air. Sedangkan dari segi kesehatan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi genangan air penyebab mewabahnya penyakit demam berdarah maupun maupun banjir.

577 (1)

Baca juga>>Linmas-linmas Cantik Karangjambu, Percantik Lapangan Penutupan TMMD Reg. 101 Purbalingga

Dengan peralatan seadanya, karung maupun cangkul bersih-bersih parit dikerjakan. “Mudah-mudahan kerja bakti ini mamberikan manfaat, selain mensukseskan upacara penutupan TMMD, juga untuk menyadarkan warga akan pentingnya kebersihan lingkungan termasuk saluran air. Agar juga warga tau bahwa dalam menyelenggarakan setiap kegiatan, TNI selalu memperhatikan faktor keamanan dan kebersihan tempat kegiaan mulai dari sampah terkecilpun” terang Peltu Muhammad.

Kegiatan selain mencipatakan lingkungan bersih dan indah, juga dapat dijadikan sebagai sarana bersilahturahmi antara warga.

“Saya yakin jika seluruh warga menyadari arti kebersihan, maka Karangjambu khususnya akan bebas sampah dan banjir maupun tanah longsor. Makanya saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah di sembarang tempat, terutama di kali atau di saluran air,” imbuh Muhammad.

 

 

[AS]

Facebook Comments

Baca Juga!..

Halte_Transjakarta_Adam_Malik

Dirusak Saat Demo, Epat Halte Transjakarta Akan Dirombak Dengan Model Kekinian

Bekasi-Bhatara, Empat Halte Transjakarta yang rusak berat akibat dari aksi penolakan omnibuslaw pada 8 Oktober ...

6f80aada-8da2-4d40-8642-18d5ff9f14cb_169

Tolak UU Cipta Kerja, Buruh Akan Kembali Berdemo di Istana dan MK Hari Ini

Bekasi-Bhatara, Tentang Omnibus Law yang menuai kecaman dari masyarakat saat ini, belum selesai hingga saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *