Home >> Kemasyarakatan >> Bersama Warga, Babinsa Desa Kebumen Mendirikan Pos Kamling

Bersama Warga, Babinsa Desa Kebumen Mendirikan Pos Kamling

WhatsApp Image 2019-01-19 at 19.11.44

Batang-Bhatara, Babinsa Desa Kebumen Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Serda Wagimen bersama warga mendirikan Pos Keamanaan Lingkungan (Poskamling) guna meningkatkan kewaspadaan di wilayah sekaligus mencegah terjadinya kangguan kamtibmas yang merugikan masyarakat di Desa Kebumen Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah, Sabtu (19/1).

Mendirikan poskamling yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kenyamanan dan ketertiban masyarakat, mengingat pada tahun 2019 ini masyarakat Indonesia akan menyelenggarakan pesta Demokrasi yakni pemilihan Capres dan Cawapres.

Oleh sebab itu Serda Wagimen selaku Babinsa di wilayah berperan aktif dalam kegiatan wilayah binaanya salah satunya pembangunan poskamling menjelang Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Desa Kebumen Rt 02/03.

“Keamanan, ketentraman serta kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga mereka secara swadaya dan sukarela mendirikan poskamling,” ujar Serda Wagimen.

Ia berharap ke depannya masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan. “Warga diharapka saling bahu-membahu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan, hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Sementara, Ketua Rukun Warga (RW) Surono (55) ditempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada TNI Khususnya Babinsa Koramil 12/Tulis yang mana telah berperan aktif di wilayah serta memberikan motivasi serta membantu atas pembangunan poskamling tersebut, sembari berharap,”Babinsa dapat menjadi pelopor sekaligus senantiasa memberikan motivasi dan edukasi agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan,” ungkapnya.

Selanjutnya Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno di tempat terpisah saat di konfirmasi mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa diwilayahnya merupan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kebumen Serda Wagimen bersama warga mendirikan Pos Kamling.

Untuk meningkatakan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan sangat dibutuhkan peran aktif Babinsa .

“Pos Kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kapten Supirno berharap ke depannya pos kamling betu-betul digunakan ssbagai penjagaan. “Jangan hanya sebagai pajangan ataupun di saat akan menjelang pemilu saja, tetapi menjadikan tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

(yra)-(Penramil12/tulis)

Facebook Comments

Baca Juga!..

90490-polisi-berjaga-di-depan-gedung-dpr-suaracomfakhri

Menjelang Pelantikann Presiden, Polisi Berjaga Di Depan Gedung DPR RI.

Bekasi_Bhatara, seminggu menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang terpilih. polisi menurunkan 315 personel sebagai ...

17-asn-bekasi-terancam-dipecat-3ou3Wrnhsf

Belasan ASN Bekasi Terancam Di Pecat Karena Lakukan Pelangaran Berat Disiplin

Bekasi-Bhatara, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lungkungan pemerintah Kabupaten Bekasi terancam di pecat, sepanjang januari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *