Home >> Nasional >> Anggota DPRD Makasar Sudah Enam Bulan Mengkonsumsi Narkoba

Anggota DPRD Makasar Sudah Enam Bulan Mengkonsumsi Narkoba

IMG_20190820_135303

Bekasi-Bhatara, Calon anggota legislatif terpilih dari daerah pemilihan Dapil II fraksi Partai Persatuann Pembangunan (PPP) Makasar, Rahmat Taqwa Qurais ternyata sudah 6(enam) bulah sudah mengkonsumsi Narkoba jenis Sabu. Hal itu sterungkap setelah Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makasar Menangkap Rahmat di kamar rumahnya di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar sekira pukul 00.30 Wita Selasa (20/8/2019).

 

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, pelaku terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Hal itu berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan penyidik kepolisian.

“Caleg salah satu terpilih inisial RT untuk menggunakan kurang lebih 6 bulan hasil tes urine dia positif. Ini ada barang yang digunakan. Jadi, tadi saya sampaikan 114 atau 112 ancaman 4 sampai 20 tahun penjara,” kata Wahyu saat merilis kasus tersebut.

 

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika menambahkan, pelaku saat ditangkap di kamar rumahnya di lantai 3. Di kamar itu, ditemukan barang bukti yang dikuasainya.

“Dalam sehari mengonsumsi sabu dengan berat 1 hingga 1,5 gram per harinya. Dan itu berlangsung sudah enam bulan. Nah, kami menduga jika Rahmat sudah kecanduan (ketergantungan),” kata Diari.

“Kita masih dalami lagi keterlibatan RT dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk saat ini berstatus pengguna (konsumsi). Dan kami berkoordinasi dengan pihak BNN dan Dokter Forensik untuk proses penyelidikan,” tutur Diari.

Atas perbuatan kini Rahmat diancam pidana penjara minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara berdasarkan dikenakan Pasal 114 atau 112 ancaman hukuman empat sampai 20 tahun.

Mengenai statusnya dalam kasus ini, kata Diari, masih diduga selaku pengguna. Tapi kasus ini masih dikmbangkan dengan melakukan penyelidikannya dan masih didalami oleh penyidik.

 

 

 

 

(sumber: Okenews.com )

 

 

[ndi]

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

is (1)

150 Hektar di kolaka terbakar

Bekasi-Bhatara, 150 hektar di Kolaka Timur terbakar petugas mengalami kendala saat memadamkan api karena kurangnya ...

perkuat-pengamanan-100-pasukan-brimob-polda-jatim-dikirim-ke-papua-ln4

Korps Brimob Polda KALBAR Kembali Mengirim 180 Anggota Ke Papua

Bekasi-Bhatara, Dalam operasi rangka aman di Nusa 1 BKO Polda Papua tahun 2019, kepolisian daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *