Home >> Ekonomi >> Ahok Jabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero)

Ahok Jabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero)

ahok-fiting-baju-pertamina

Bekasi-Bhatara, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thanja Purnama (AHOK) ditunjuk jadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh Erik Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Insya Allah sudah putus dari beliau, Pak Basuki akan jadi Komut (Komisaris Utama) Pertamina,” ujar Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

“Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai wakil komisaris utama” Lanjut dia.

Selain masuknya Ahok dan Budi Sadikin, mantan Dirut PT Telkomsel Emma Sri Martini menjabat Direktur Keuangan PT Pertamina.

Erick menyatakan, Ahok telah menyatakan persetujuannya untuk menduduki posisi tersebut. “Semua nama yang diajak bicara pasti sudah kita kasih tahu dari awal ini, karena tentu independensi dari BUMN sangat di pentingkan ya,” jelas Erick Thohir.

Rencana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menjadi salah satu petinggi perusahaan milik negara (BUMN) menuai Pro dan Kontra.

Ada yang menganggap Ahok tak pantas menjadi petinggi di salah satu perusahaan besar BUMN. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap bukan sosok yang bersih.

 

(Sumber : Liputan6/Kompas.com)

 

 

[ndi]
Facebook Comments

Baca Juga!..

ec3bd3cc-53ee-4fee-812d-2dcd2b5574ce_169

Besok Senin, Menhub Akan Resmikan Bandara Letung DI Kabupaten Anambas

Bekasi-Bhatara, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub) akan meresmikan bandara Udara Letung Yang terletak ...

images (1)

Solusi Pembiayaan Untuk Akses Air Bersih Di Daerah Kekeringan

Bekasi-Bhatara, Isu kekeringan air bersih di Indonesia belum berenti Kususnya soal akses iar bersih. Untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *