Home >> Sports >> 83,257 Kendaraan Melintas Di Tol Pemalang Saat Libur Panjang

83,257 Kendaraan Melintas Di Tol Pemalang Saat Libur Panjang

PINTU_TOL_PEMALANG-Ridlo

Bekasi-Bhatara, Libur panjang saat ini rupanya di manfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang di tuju salah satu tempat yang paling di cari sekarang ini yaitu tempat-tempat wisata . volume kendaraan yang melintas di jalan Tol Pemalang-Batang saat sedang libur panjang akhir Oktober menglami peninggkatan.

Berdasarkan catatan dari Pemalang-Batang Tol Road (PBTR) puncak arus liburan terjadi pada hari Rabu ( 28/10/2020 ).

“Catatan dari hari selasa (27/10/2020) kendaraan yang melintas maupun keluar Gerbang Tol Pemalang-Batang ada 32.042 kendaraan dan untuk hari Rabu (28/10/2020) ada 51.215 kendaraan, jadi total selama 2 hari pembukaan libur panjang mencapai sekitar 83.257 kendaraan,” ujar Zakaria dikutip Tribun Jateng, Jumat (30/10/2020).

Sedangkan untuk hari Kamis (29/10/2020) pihaknya masih menghitung jumlah kendaraan yang masuk.

Pihaknya menuturkan, angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 128 persen dibandingkan lalu lintas harian normal. Zakaria mengatakan, pantauan di ruas Tol Pemalang-Batang untuk jalur A atau arah Semarang masih mendominasi dibandingkan jalur B atau arah ke Jakarta.

Kemudian, dari hasil pantauan sampai hari ini tidak ada titik kepadatan yang menghambat laju perjalanan, bahkan tidak ada insiden kecelakaan yang terjadi. “Namun kami tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan, para pengguna jalan tol yang melintas di ruas pemalang-batang ini,” katanya.

Volume Kendaraan yang Melintas di Klaten Menurun 5 Persen Selain itu, pihak PBTR terus berkordinasi dengan pihak Kepolisian terkait situasi kondisi terkini untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) selama libur panjang ini.

Pihaknya mengimbau kembali kepada para pengguna jalan tol untuk tetap selalu berhati-hati dalam berkendara, gunakan kecepatan sesuai dengan ketentuan, cek kondisi kendaraan seperti memastikan bbm tercukupi, tekanan ban sesuai, dan ban tidak gundul atau halus, serta air radiator yang cukup.

“Apabila mengatuk atau lelah, istirahat di rest area terdekat, dan kurangi laju kecepatan kendaraan saat cuaca hujan. Selain itu, kami selalu mengimbau kepada semua pengguna jalan tol untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, demi menekan angka Covid-19,” imbuhnya.

 

 

 

 

( Sumber : Kompas.com )

 

 

 

 

[Nz]

 

Facebook Comments

Baca Juga!..

Vespa Antik 02

Komunita Motor Tua Angkat Bicara Soal Pembatasan Usia Kendaraan

Bekasi-Bhatara, Anies Baswedan ( Gubernur DKI Jakarta ) meminta kepada kepala dinas perhubungan DKI Jakarta ...

maxresdefault

Motor ADV300 Yang Akan Liris Sudah Di Tunggu-Tunggu

Bekasi-Bhatara,  Dunia roda dua, baru saja dibuat heboh oleh kemunculan ADV150. PT Astra Honda Motor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *