Home >> Kemasyarakatan >> 10 Titik Jalan DIperkirakan Macet Saat Libur Panjang Pekan Depan

10 Titik Jalan DIperkirakan Macet Saat Libur Panjang Pekan Depan

tol

Bekasi-Bhatara, Pada menjelang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) memprediksikan aka nada titik kemacetan dan kepdatan orang selama libur panjang di Jakarta dan sekitarnya.

Di prediksikan aka nada 10 ruas jalan yang berpotensi mengalami kepadatan, bahkan kemacetan, dan di beberapa tempat-tempat wisata.

“Ini ada potensi keramaian dan ada potensi kemacetan di sekitar Jabodetabek selama libur panjang. Ada beberapa tempat wisata dan jalan yang berpotensi macet,” ujar Polana dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/10/2020).

Dalam paparannya, setidaknya sepuluh ruas jalan yang berpotensi mengalami kemacetan. Di antaranya adalah, Simpang Sentral Grosir Cikarang (SGC), Simpang Exit Tol Cibitung, Simpang Bekasi Cyber Park (BCP), Simpang Susun Cikunir, Exit Tol Cibubur, dan Pasar Cisarua Bogor.

Lalu, kemacetan juga kemungkinan terjadi di Simpang Masjid Megamendung, Exit Tol Ciawi Simpang Gadog, Simpang Susun Tomang, dan Simpang Susun Meruya Kembangan.

Kemudian ada juga lima tempat wisata yang berpotensi dipadati masyarakat. Mulai dari Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Wisata Matahari, dan Taman Safari Indonesia.

Sementara itu, dari prediksi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi akan ada 622.039 kendaraan yang keluar Jakarta selama libur lebaran di akhir bulan Oktober. Jumlah tepatnya diprediksi naik 21,7% dari arus lalu lintas normal.

Dari total prediksi kendaraan yang akan keluar Jakarta, sekitar 23,5% akan berpergian di sekitar Jabodetabek. Paling banyak masyarakat Jakarta akan berpergian ke arah timur, yang diprediksi mencapai 48,1%.

 

 

 

 

 

( Sumber : Detik.com )

 

 

 

 

 

[Nz]
Facebook Comments

Baca Juga!..

bn

Pemprov DKI Anggarkan Dana Lebih Dari 1 T Untuk Mengendalikan Banjir

Jakarta-Bhatara, Lebih dari 1 Triliun di anggarkan Pemprov DKI untuk mengendalikan banjir di Jakarta. Dalam ...

psbbb

PSBB Jakarta Kembali Diperpanjang

Bekasi-Bhatara, Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta kembali di perpanjang selama 14 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *